Indonesia Menang Telak 04 atas Hongkong

banner post atas

Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Grup K Indonesia U- 19 Vs Hongkong U- 19 di Stadion Madya, Senayan. Jakarta, Jum’at ( 8/11/2019 ) Pukul 19:00 WIB

Timnas Indonesia saat ini sudah mengantongi tiga poin dari laga pertama melawan Timor Leste dengan kemenangan 3-1 pada Rabu (6/11/2019).

Team U-19 Indonesia

Pada Pertemuan keduanya Timnas Indonesia dibawah Usia 19 tahun kembali kedatangan tamu yang tidak lain adalah negara tetangga yaitu Hongkong. Pada laga Kali ini Hongkong bertekad untuk mengalahkan Indonesia. Namun Garuda nusantara pun tidak akan membiarkan hal itu terjadi.

Pertandingan antara keduanya berlangsung di Stadion Madya, Senayan Jakarta. Pada babak pertama Garuda Nusantara Berinisiatif untuk melakukan serangan cepat dan melakukan pressure ketat terhadap lawannya hongkong.

Jalannya laga timnas U-19 Indonesia vs Hong Kong

Indonesia yang berkostum putih-putih-putih, langsung tampil menekan sejak peluit kick-off dibunyikan.

Pada menit ke-5, skuad Garuda memperoleh peluang lewat tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Hong Kong. Namun, bola masih bisa dihalau lini pertahanan Hong Kong.

Hong Kong merespons melalui sepak pojok pada menit ke-10.

Beruntung, tandukan Wong Chun masih menyamping tipis dari gawang Ernando Ari Sutaryadi

. Disusul kembali serangan melalui kaki demi kaki dan melakukan tendangan ke arah gawang oleh Salman Alfarid namun juga masih dapat digagalkan oleh pemain tim tamu yang terus mendapatkan tekanan. Hadirnya dua pemain pembeda yaitu Brlyan Aldama dan Mochamad Supriadi menjadi pembeda di laga kali ini. Serangan demi serangan dilakukan sehingga dapat mengacak acak pertahanan lawan sehingga kesebelasan pemain lawan harus berada di daerahnya sendiri pada saat tekanan terjadi.

Tidak sampai berselang satu menit, Indonesia menekan lewat peluang beruntun Mochammad Supriadi dan Bagus Kahfi.

BACA JUGA  Cegah Terjadinya Banjir, PemKot Jakarta Timur Lakukan Pengedukan Waduk

Terjadi kemelut di depan gawang Hong Kong. Akan tetapi, bola masih bisa diamankan salah satu bek Hong Kong.

Indonesia memperoleh peluang emas pada menit ke-15.

Menerima umpan dari lini tengah, Mochammad Supriadi lolos dari jebakan offside.

Ia melepas tendangan dari dalam kotak penalti, tetapi masih bisa dimentahkan Lo Siu Kei.

Bola yang muntah juga gagal dimanfaatkan Beckham Putra Nugraha lantaran sepakannya masih melambung.

David Maulana seorang kapten yang memiliki skill cukup unik dan pemikiran yang gemilang memecah kebuntuan pada menit ke 25 . Umpannya terhadap Bagas Kaffa yang menyambut di depan gawang lawan sukses menyontek bola dan Masuk . Skor berubah menjadi 1 – 0. Belum lama gol tercipta David Maulana kembali memanjakan temannya dengan umpan lambung ke arah gawang kembali yang disambut oleh Mochammad Supriadi namun Umpannya gagal diselesaikan dengan baik oleh Supriadi , umpan emas yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang masih melambung diatas mistar gawang.
Menit ke 30 Indonesia menambah skor kembali. Supriadi melakukan Akselerasi dari sisi kiri dan memberikan bola ke area pinalti. Putra papua yang pada pertandingan perdananya melawan timor leste mencetak gol, kini ia kembali mencetak gol lewat umpan assist Supriadi . Fajar fatur rahman melakukan tugasnya dengan baik.

Unggul dua gol, Indonesia terlihat nyaman memegang kendali permainan.

Sementara Hong Kong sesekali mengancam, salah satunya lewat tendangan bebas pada menit ke-37 yang gagal dijangkau para pemain Hong Kong.

Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 bertahan.

Dua menit berselang, Indonesia mendapatkan hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Hong Kong.

David Maulana yang menjadi algojo sukses menjebol gawang Lo Siu Kei dengan sepakan kaki kirinya. Indonesia unggul 3-0.

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Minta Pihak Disdik Cabut KJP Bagi Pelajar Yang Ikut Demo Ricuh

Tertinggal tiga gol, Hong Kong berupaya menekan. Namun, tidak sampai zona 3 Indonesia, serangan mereka sudah tertahan.Pada menit ke-80, Indonesia mendapatkan kesempatan untuk memperlebar keadaanBagas Kaffa menusuk dari sayap kanan dan sukses melewati dua pemain Hong Kong. Akan tetapi, sepakannya masih bisa digagalkan Lo Siu Kei.

Pada menit ke-85, Hong Kong memperoleh peluang lewat tendangan Chan Shinichi. Beruntung, bola sanggup diamankan Ernando.
Menjelang laga berakhir, Indonesia mendapatkan tendangan hadiah penalti seusai Bagas Kaffa dijatuhkan di kotak penalti Hong Kong.Bagus Kahfi yang menjadi algojo sukses menjalankan misinya.
Skor 4-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Indonesia menang atas Hong Kong.

Empat gol Garuda Muda dicetak oleh Bagas Kaffa pada menit ke-25, Fajar Fathur Rachman (30′), David Maulana (60′), dan Bagus Kahfi (90+4′).

Ini merupakan kemenangan kedua timnas U-19 Indonesia setelah sebelumnya menang 3-1 atas Timor Leste pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K.