Hultah NWDI ke-87: TGB Mengajak Kader NWDI Bumikan Cita-Cita Maulana Syaikh “NWDI Fiil Alamin”.

Hultah NWDI ke-87: TGB Mengajak Kader NWDI Bumikan Cita-Cita Maulana Syaikh “NWDI Fiil Alamin”.

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Peringatan Hultah NWDI ke-87 dikota kelahirannya Pancor Lombok Timur, berlangsung aman dan tertib serta dihadiri oleh beberapa orang ulama’ mesir seperti Prof DR Abdul Fattah Azhariy, Dekan Fakultas Usuluddin Universitas Al Azhar Mesir, Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Bupati dan Wakil Bupati Lotim dan puluhan ribu jamaah NWDI. Ahad (18/09/2022)

Ketua Umum PBNWDI TGB Dr.TGH.M.Zainul Majdi,MA dalam pengajian Hultahnya menyampaikan momen Hultah adalah saatnya untuk mengevaluasi seberapa banyak program perjuangan untuk meneruskan cita-cita pendiri NWDI dan NW TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Madjid telah dilakukan.

Maulanasyekh TGKH M Zainuddin Abdul Madjid tidak hanya berbicara kepada telinga kita, tetapi juga berbicara kepada hati kita. Sehingga ilmu-ilmu yang telah diberikan kepada murid-murid selalu berkah dan dikenang sepanjang masa.

“Saat ini kita masih berbicara tentang jumlah madrasah, berbicara tentang bangunan – bangunan bertingkat, padahal yang penting saat ini bagi kita semua adalah mengisi hati kita dengan kebaikan-kebaikan. Kalau bicara bangunan maka bangunan itu suatu saat akan roboh, tetapi kalau kita membangun hati dan dibawa kepada kebaikan maka akan abadi untuk selamanya,”papar TGB.

TGB juga mencontohkan bahwa Manusia ibarat tanah ketika menerima hujan. Ada yg memiliki cekungan yg besar lebar, tetapi ada juga yang kecil sempit. Semakin luas hati kita semakin banyak kebaikan yg bisa kita terima. 

“Tapi jangan seperti buih air yang nampak banyak dipermukaan air, yang hanya berbicara tentang jumlah, tetapi pada kenyataannya jika buih itu diambil sesungguhnya isinya kosong,”ujarnya.

PBNWDI yang juga merupakan Wakil Komisaris Utama PT.MNC yang menaungi 4 media TV Nasional itu juga menyampaikan organisasi NWDI sudah saatnya untuk mengembangkan sayapnya tidak hanya di Lombok, di NTB, Tetapi harus disebarkan ajaran kebaikannya keseluruh Indonesia bahkan seluruh dunia.

“Sudah saatnya NWDI yang didirikan Almagfurullah 87 tahun yang lalu untuk kita sebarkan ajarannya keseluruh Indonesia bahkan dunia, karena kita berkewajiban untuk mewujudkan cita cita Maulana Syaikh pendiri NWDI dan NW yang tertuang dalam sholawat “Wansyur, Wahfaz, Waayyid, Nahdlatul Wathan, Fiil Alamin” kita sebarkan ajaran kebaikannya keseluruh dunia,” harap TGB.

Ia juga mengilustrasikan wadah kolam kecil yang dari tahun ke tahun terus bertambah jumlah ikannya, sehingga lama kelamaan kolam jadi terasa sempit sehingga terjadi persaingan diantara mereka, saling hujat dan saling fitnah, mencari kesalahan temannya sendiri, padahal membicarakan keburukan teman sesama aqidah, sama dengan membicarakan keburukan sendiri.

“Hindari penyakit manusia modern, kholiyyah. Ketiadaan. Terlihat sibuk tapi tidak jelas. Terlihat repot tapi untuk apa. Terlihat ada tapi tak guna,”katanya.

TGB juga mengajak jamaahnya untuk mentradisikan safari ilmu, dimana pada lazim nya murid mendatangi guru, tetap bagi Maulana Syaikh TGKH.M.Zainuddin Abdul Madjid, beliau mendatangi murid-muridnya untuk Shilatul ilmi. Menyapa, mengajar, melihat langsung ladang – ladang ilmu dan perjuangan. 

“Keluarlah dan sebarkan ilmu serta kebaikan, sebagaimana pesan imam Syafi’i, air mengalir tetap akan jernih dan memberi manfaat. Singa tak kan pernah menjadi raja hutan jika dia berdiam dalam sarang. Anak panah tidak akan menemui sasaran, jika ia tidak berpisah dengan busurnya,” beber TGB yang juga Ketua Harian DPP Perindo.

Kalau mengaku ahlussunnah waljamaah berarti melangkah hidup sesuai dengan tuntunan dan tuntutan ahlussunnah wal jamaah. Sehingga nilai – nilai dasar yg diwariskan oleh pendiri NW, NWDI, NBDI : Yakin, Ikhlas, Istiqamah dan Sabar.

Sebelum penutupan pengajian Hultah NWDI ke-87. Juga dilaksanakan pelepasan 19 orang Guru Pejuang yg akan ditempatkan di beberapa daerah perjuangan, diantaranya ke Sulawesi, Kalimantan, NTT, Batam, Plores dan Papua. Serta dilaksanakan pula serah terima wakaf tanah seluas 1.000 M (satu hektar) di Lampung dari seorang pencinta utk kepentingan perjuangan NWDI.(red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA