-HIKMAH PAGI-Fitrah Manusia Adalah Merasa

banner post atas

Allah SWT telah menciptakan segala sesuatu di alam ini dengan sebaik-baiknya dan mengetahui segala sesuatu itu dengan sebenar-benarnya dan sedetail-detailnya. Dan diantara ciptaan Allah SWT itu adalah adanya suatu “Rasa”. Dalam kehidupan dunia ini, ada banyak jenis rasa yang dialami dan dirasakan oleh seluruh ummat manusia. Adapun salah satu jenis rasa itu adalah rasa cinta-mencintai kepada lawan jenis, dan perilaku tersebut termasuk perilaku manusia normal baik ditinjau dari sudut pandang agama maupun kesehatan, karena memang sudah fitrah/ takdir manusia untuk saling mencintai.

Allah SWT sebagai pencipta yang menciptakan rasa itu, maka hakikatnya dia lah yang maha mengetahui untuk apa dan bagaimana seharusnya rasa itu ditempatkan dalam posisinya. Namun terkadang manusia berusaha mengambil kesimpulan secara cepat dan kurang tepat, sehingga menempatkan rasa cinta itu di tempat yang tidak semestinya ia ditempatkan.

Kalau mencermati kehidupan remaja saat ini, itulah merupakan suatu gambaran cara mengambil kesimpulan yang cepat dan kurang tepat, sehingga memposisikan atau menganggap rasa cinta itu harus dimiliki oleh setiap insan remaja, yang terkadang melenceng dari yang semestinya. Bahkan rasa cinta itu harus diwujudkan dalam berbagai bentuk, misalnya “pacaran”. Jika ditinjau dari perspektif agama Islam dan social kemasyarakatan serta analisis rasio yang jernih, fenomena pacaran itu banyak berdampak negative dalam kehidupan bermsyarakat.

Iklan

24 Oktober 2020

Hipzon Putra Azma

BACA JUGA  BELAJAR BAHASA ARAB (14) SEPEDA YANG BAGUS (دَرَّاجَةٌ جَمِيْلَةٌ )