-HIKMAH PAGI- DUA MODEL KEHIDUPAN

Hikmah
Hikmah
banner post atas

Dalam beberapa hal, planing (rencana) merupakan hal yang sangat urgent dalam kehidupan. Misalnya saja dalam membangun rumah, gedung bertingkat, wisma yang megah, istana kerajaan, dan lain-lain, hampir dipastikan memerlukan suatu perencanaan yang matang. Dalam membangun rumah tangga pun, seyogyanya diperlukan perencanaan yang sangat matang, karena rumah tangga yang dibina bukan saja untuk kehidupan dunia semata tetapi untuk kehidupan akherat kelak.

Bahkan bagi sebagian kalangan, rencana itu sangat penting dalam segala hal, misalnya saja mereka membuat planing (agenda) dalam satu hari, satu minggu, satu tahun, bahkan untuk beberapa tahun yang dipersiapkan rencana (agenda) nya “dari bangun tidur hingga tidur lagi”. Sepenting itukah sebuah rencana ??

Bagi sebagian kalangan penting sekali adanya, karena dari planing itulah dijalani kehidupan, yang di dalamnya sudah terdapat arah dan tujuan yang ingin dicapai. Pola kehidupan semacam ini adalah “hidup sesuai planing” yang dibuat (memiliki pendirian yang kokoh). Namun bagi sebagian kalangan, planing itu tidak terlalu penting. Dengan alasan, bahwa apa yang direncanakan tidak sesuai dengan harapan, apa yang terjadi dilapangan tidak sesuai dengan rencana, dan lain-lain. Yang pada intinya pola hidup seperti ini adalah “hidup bagai air mengalir tak tentu arah dan tujuan”(mengalir begitu saja).

Iklan

Nah, dari dua kalangan tersebut, manakah yang lebih baik dalam menjalani kehidupan ini?Pilihan tergantung individu masing-masing, ingin pola hidup “yang direncanakan” atau “yang tidak direncanakan”. Tentunya dengan alasan individu masing-masing (tidak sebatas pada alasan diatas).

28 Oktober 2020

Hipzon Putra Azma

BACA JUGA  DPP HIMMAH NW Gandeng Kopi Revolusi Gelar Halaqah Virtual.