H.M.Sukiman Azmy, Resmikan Pojok Kuliner (Foodcourt) RSUD.dr.Raden Soejono Selong.

Foto : Bupati H.M. Sukiman Azmy.
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Setelah sukses meluncurkan Pojok Baca Digital (Pocadi) pada akhir tahun 2020 lalu, kali ini RSUD dr.R.Soejono Selong membuka Pojok Kuliner yang diremikan Bupati Lombok Timur, H.M.sukiman Azmy, yang ditandai dengan pembukaan Bazar dan pembagian paket sembako, kepada petugas kesehatan RSUD Selong. Senin (03/05/2021).

Direktur RSUD dr R Soedjono Selong, dr M Tantowi Jauhari dalam laporannya menjelaskan, Pojok Kuliner(Foodcourt) yang dibangun itu terdiri dari bangunan los dari kayu di sebelah selatan Masjid RSUD dengan jarak yang cukup jauh dari pusat pelayanan pasien.

“Pojok Kuliner ini sengaja dibuat untuk menghindari kerumunan keluarga pasien rawat inap yang berbelanja makanan dan minuman, yang sering mengundang pedagang kaki lima masuk berjualan dan menimbulkan kerumunan yang menyebabkan kenyamanan pasien jadi terganggu,sehingga pihak RSUD menyiapkan tempat khusus yang lebih rapi,lebih tertib, Bersih dan Hieginis, ”ungkap Tantowi.

Iklan

Peresmian ‘’Pojok Kuliner’’ ini, kata dokter spesialis bedah itu, diisi dengan kegiatan bazar, pembagian paket sembako dan penghijauan lingkungan RSUD. Kegiatan bazar itu, lanjut Tantowi, pihak RSUD menggandeng Bulog Lotim dan Dinas Perdagangan Lotim, serta bekerjasama dengan beberapa perusahaan obat.

Sementara itu, Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy dalam kata pembukaannya menyampaikan apresiasi atas inisiatif pihak RSUD dr R Soedjono Selong yang telah menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan. Dari 4 rangkaian kegiatan ini yang paling diapresiasi Bupati Sukiman adalah pembagian paket sembako bagi karyawan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada direktur RSUD atas inisiatifnya memberikan bantuan paket sembako ini. Karena di tengah kesibukan pelayanannya, pihak RSUD masih sempat berpikir untuk mau berbagi kepada sesama terlebih di dalam bulan yang penuh barokah ini,’’ kata Bupati Sukiman.

Bahkan Bupati mengingatkan pimpinan OPD lainnya di jajaran Pemkab Lotim yang tidak banyak mau berbuat untuk berbagi kepada sesama. Menurutnya, masih ada beberapa OPD yang hanya memikirkan diri sendiri, tidak pernah mau berfikir dan berbagi kepada orang lain.

Acara yang dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Lotim, Dr.H. Fathurrahman, Kepala Dinas Perdagangan Lotim, Hj Masnan ini diakhiri dengan meninjau langsung bazar dan penanaman pohon penghijauan oleh Bupati Sukiman.(Bul)

BACA JUGA  Tanya jawab seputar Ramadhan bagian 17