H.Khairul Rizal : Reses I Tahun 2020 Serap Aspirasi Dari 978 Orang lebih Masyarakat Lombok Timur.

H.Khairul Rizal : Reses I Tahun 2020 Serap Aspirasi Dari 978 Orang lebih Masyarakat Lombok Timur.

Sinar5news.com – Lotim – H.M.Khairul Rizal,ST,M.Kom Anggota Komisi II DPRD NTB Dapil Lotim 3 dari Fraksi Partai Nasdem, melakukan Reses Tahap I yang berlangsung di Pondok Pesantren Raudatul Mujahidin NW Kumbung Kecamatan Masbagik Lombok Timur. Jumat (14/02/2020).

Reses I tahun 2020 ini H.Khairul Rizal turun pada enam titik pertemuan dengan mengumpulkan masyarakat sebanyak 978 orang lebih dengan mengkaper 21 Kecamatan yang ada se Kabupaten Lombok Timur.

Foto : H.M.Khairul Rizal,ST,M.Kom(Baju Biru) dan H.Sadri,QH

Pada pertemuan yang dipusatkan di Ponpes Raudatul Mujahidin NW Kumbung itu menghadirkan lebih dari 150 orang tokoh agama,tokoh masyarakat, tokoh wanita dan tokoh pemuda, yang datang dari Kecamatan Masbagik,Sikur,Terara dan Kecamatan Montong Gading.

Politisi Partai Nasdem itu, pada kesempatan Resesnya mengajak masyarakat atau konstituennya untuk berinovasi membuat kelompok kegiatan usaha untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Karena pemerintah tidak bisa memberikan bantuan tanpa ada lembaga usaha yang jelas.

Foto : Peserta Reses

“Saya akan sangat senang kalau Bapak dan ibu-ibu bisa menciptakan lapangan kerja baru. Seperti membuat kelompok industry makanan ringan misalnya, atau kelompok penyedia alat-alat prasmanan,korsi, terop dan lainnya. Kalau itu ada kan bisa disewakan kepada masyarakat, dan Insya Allah bisa kita bantu,” Harapnya.

Pada kesempatn itu Politisi kelahiran Lombok Tengah tersebut juga meminta kepada jamaah untuk mendata dan menggemakan kembali Hizib NW ciptaan Pahlawan Nasional TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Majid dimasjid-masjid atau Musholla yang ada diwilayah masing-masing.

Foto : Peserta Reses

“Saya juga minta tolong datakan saya masjid yang didalamnya ada kegiatan Majlis ta’lim dan kegiatan Hiziban, siapa pengasuh pengajiannya berapa kali sebulan pengajiannya. Begitu juga untuk kegiatan Hiziban berapa kali seminggu dan pada setiap malam apa Hiziban dilaksanakan. Insya Allah ini juga kita akan support dan kita prioritaskan,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Hikmah Pagi : Banyak Orang Tidak Menyadari, Udara Sejuk di Pagi Hari Ternyata Sangat Bermanfaat Bagi Tubuh
BACA JUGA  BANGUN WADUK BRIGIF UNTUK CEGAH BANJIR, ANIES: SEKALIGUS HIDUPKAN BUDAYA BETAWI

Dari kegiatan Reses I tahun 2020 dari politisi partai Nasdem itu, berjalan dengan semarak dan hangat karena dalam acara dialog juga banyak masukan dari masyarakat atau jamaah yang akan dibawa oleh H.Khairul Rijal kesidang dewan.

Karena sebagaimana diketahui tujuan dari Reses itu adalah mendapatkan atau menyerap informasi, masukan atau saran dari masyarakat atau konstituennya, tentang apa yang menjadi kebutuhan masyarakat diwilayah tersebut,untuk dibahas di Dewan dan diwujudkan dalam program pemerintah yang akan kembali kemasyarakat itu sendiri. Sehingga implemenasi dari makna Demokrasi akan kelihatan yang berarti pemerintahan dari rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat.(Bul)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA