H. CHRISTIANTO MEWAQAFKAN SEBIDANG TANAH UNTUK PONPES NW JAKARTA

banner post atas

Salah seorang tokoh NW di Ibu kota sekaligus menjabat sebagai Dewan Penasehat Pondok Pesantren NW Jakarta H. Christianto dalam kesehariannya senantiasa berperan aktif dalam berbagai kegiatan NW di Jakarta. Bahkan saking cintanya kepada NW apapun dilakukan demi kemajuan syiar Islam di muka bumi. Diantara bentuk cinta beliau kepada NW adalah mewaqafkan sebidang tanahnya seluas 50 meter dan bangunan di atas tanah tersebut seluas 100 meter yang beralamat di Gang Ketut, RT 004 RW 007, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Penyerahan sebidang tanah ini, beliau lakukan pada hari Sabtu, 30 Januari 2021 pukul 21.42 WIB.

Tanda tangan Hj. Puji Ning Tias sebagai saksi atas penyerahan tanah waqaf
Tanda tangan Ibu Hj. Puji Ning Tias sebagai saksi atas penyerahan tanah waqaf

Yang berpihak sebagai nadzir (penerima waqaf) adalah TGH. Muhammad Suhaidi, SQ (Pimpinan Pondok Pesanren NW Jakarta), dengan 5 orang saksi yaitu Hj. Puji Ning Tias, H. Muslihan Habib, H. Mukhijam Abu Bakar, Kusnadi dan Eko Tri Agus S. Juga disaksikan oleh para asatidz dan alumni Ponpes NW Jakarta. Juga hadir ketua RT setempat Bapak Kusnadi beserta staf.

Tanda tangan Bp. Eko Tri Agus S. sebagai saksi atas penyerahan tanah waqaf

Dalam serah terima sebidang tanah tersebut H. Christianto sebagai waqif (yang mewaqafkan) terlihat begitu sangat bahagia menyerahkan sebidang tanahnya kepada TGH. Muhammad Suhaidi, SQ sebagai nadzir (penerima waqaf). Setelah TGH. Muhammad Suhaidi menerima sebidang tanah waqaf tersebut, beliau mengucapkan syukur dan medoakan agar Allah memberikan kebarokahan atas niat baik ini dan In Sya Allah tanah waqaf ini akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan perjuangan menegakkan agama Allah melalui Pondok Pesantren NW Jakarta. Demikian juga seluruh yang hadir ikut merasakan syukur dan bahagia dengan kegiatan penyerahan sebidang waqaf tanah ini.

Iklan
Bp. H. Christianto membacakan surat penyerahan sebidang tanahnya ke Ponpes NW Jakarta

Dengan adanya sebidang waqaf tanah untuk Pondok Pesantren NW Jakarta ini, berarti medan perjuangan NW di ibu kota semakin luas. Jamaah dan pengikut NW semakin bertambah dan dukungan dari para tokoh masyarakat pun kian mengalir dari hari kehari.

BACA JUGA  SMA Nahdlatul Wathan Sebagai Wadah Generasi Berprestasi

 

Tanda tangan BP. Kusnadi sebagai saksi atas penyerahan tanah waqaf

Memang inilah sesungguhnya upaya para tokoh NW yang ada di ibu kota, selalu berikhtiar sekuat kemampuan untuk menyebar luaskan NW baik melalui lisan, tulisan, hizib, tarekat, dan silaturrahim. Sehingga pelan tapi pasti, in sya Allah NW akan terus tersebar di ibukota dan sekitarnya, karena hal ini merupakan tugas yang sangat mulia sebagaimana doa dalam hizib yang terus dikumandangkan yaitu wansyur liwa a nahdhatil wathani fil’aalamiina bihaqqi muhammadin shallallahu ‘alaihi wasallam (ya Allah sebar luaskanlah Nahdlatul Wathan di seluruh alam dengan kebenaran ajaran Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wasallam).

Tanda tangan TGH. Muslihan Habib, MA sebagai saksi atas penyerahan tanah waqaf

Apalagi dengan adanya semboyan Nahdlatul Wathan filkhair, Nahdlatul Wathan fastabiqul khairat, ini menjadi suatu motivasi yang tidak pernah padam dalam kondisi apapun. Dalam semboyan tersebut tersirat suatu makna yang sangat dalam yaitu NW dimanapun senantiasa menjadi pelopor dalam menyebar luaskan nilai-niali kebaikan dan senantiasa berjuang untuk memberi maslahat bagi umat. Tentu semua ini dilakukan sesuai dengan koridor ajaran Islam yang berpaham ASWAJA (Ahlussunnah Waljama’ah) yang rujukannya bersumber dari Al Quran, hadits, ijma’ dan qiyas. (Amr)

Bekasi, 17 Jumadil Akhir 1442 H/31 Januari 2021 M