Forkopimda Lotim Gelar Rakor Penanganan Covid-19, Ini Harapan Dandim 1615/ Lotim

Foto : Letkol Inf. Agus Priyanto Donny,S.Sos ( Dandim 1615/Lotim - NTB )
banner post atas

Sinar5News.com – Lombok Timur – Dalam rangka menindaklanjuti proses pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H ditengah pendemi Covid-19, Forkopimda Lombok Timur menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Bupati Lotim Drs. H. Sukiman Azmy, MM., yang dihadiri Dandim 1615/Lotim, Kapolres Lombok Timur para Danramil, Camat dan Kapolsek se Kabupaten Lotim dan tokoh agama di Masjid Kantor Bupati Lombok Timur, Kamis (21/05/2020).

Seusai rapat koordinasi, Komandan Kodim 1615/Lotim Letkol Inf.Agus Priyanto Donny,S.Sos menyampaikan bahwa rapat koordinasi tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti kebjiakan pemerintah terkait dengan pelaksanaan zakat fitrah, takbiran, sholat Idul Fitri 1441 H, Halal Bihalal, mudik serta perayaan lebaran ketupat di tengah Pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi NTB.

FOTO : Peserta Rakor.

Adapun hasil rapat, kata Dandim, khususnya terkait dengan pelaksanaan takbiran, sholat Idul Fitri dan halal bihalal baik di Masjid, lapangan, Musala maupun tempat lainnya yang sifatnya mengumpulkan massa untuk tahun ini dilaksanakan di rumah masing-masing.

Iklan

“Tolong dipahami jangan beranggapan pelaksanaan shalat Ied hanya satu tahun sekali sehingga mengindahkan marwah yang telah kita kerjakan selama ini, jadi mohon disadari dan dipahami untuk kebaikan kita bersama,” harapnya.

Adapun himbauan dan sosialisasi mulai hari kemarin hingga H-1 akan dilaksanakan secara masiv baik itu melalui corong-corong Masjid, himbauan dari Forkopimda, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda serta aplikasi dilapangan, sosialisasi dilaksanakan menggunakan roda dua dan roda empat oleh unsur Desa baik Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta unsur Forkopimcam di masing-masing wilayah se Kabupaten Lotim.

Foto : Pimpinan Rakor : Bupati lotim, sekda, Dandim dan Kapolres Lombok Timur – NTB.

“Mari kita laksanakan semua kebijakan dan imbauan pemerintah dengan penuh kesadaran dan kekompakan seraya terus berdoa agar wabah Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT,” Pungkasnya. (Bul)

BACA JUGA  BELAJAR BAHASA ARAB (12) PEKERJAAN (العمل)