Festival Kerja Bakti Berlokasi di RPTRA RW 04 Pondok Kopi Jakarta Timur

Festival Kerja Bakti Berlokasi di RPTRA RW 04 Pondok Kopi Jakarta Timur

Sinar5news.com – Jakarta 04/12/2021 Festival Kerja bakti dilingkungan RPTRA RW 04 kelurahan pondok kopi Jakarta timur dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari RT, RW, LMK, anggota Dasawisma, PKK, Posyandu, Jumantik dan Seluruh anggota Kelurahan pondok kopi.

Pandemi COVID-19 telah terjadi selama kurang lebih dua tahun. Banyak aktivitas terhenti dan berubah karena menyesuaikan kondisi lingkungan, termasuk di wilayah DKI Jakarta, Hal ini mendorong Indonesia Mengajar dan Indonesia Resilience untuk membuat ruang-ruang interaksi lain yang dapat menjadi wadah bagi masyarakat dalam membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan di Kota Jakarta yang timbul sebagai akibat dari kondisi pandemi. Lingkungan RW 04 terpilih untuk mengikuti festival kerja bakti.

Festival Kerja Bakti (FKB) adalah sebuah inisiatif masyarakat yang digagas Indonesia Mengajar bersama dengan Indonesia Resilience (IRes) untuk mengajak warga kerja bakti berkontribusi bagi kota DKI Jakarta. Festival ini adalah rangkaian kegiatan dari Festival Kolaborasi Jakarta.

Lurah Pondok Kopi Siska Leonita

Siska Leonita selaku Lurah pondok kopi dalam wawancaranya dengan sinar5news.com ” Festival kerja bakti di mana diprakarsai beberapa komunitas yang kemarin pada saat itu dibuka oleh pak gubernur jadi untuk di pondok kopi mendapat kesempatan dalam kegiatan festival kerja bakti. ada 8 orang relawan yang mana mereka dengan kesukarelaan keikhlasannya dan mengajak kita menggerakkan diri kita untuk menjadi relawan untuk di rumahnya sendiri, teman-teman dari 8 orang ini asalnya dari berbagai macam kelurahan dan saya juga mengajak pengurus RW pengurus RT terus dasawisma PKK unsur yang ada di wilayah 04″.

BACA JUGA  Haji IRzani ajak Generasi Millenial Geluti Bisnis di Kota

Kegiatan ini berjalan lancar dan sukses semua elemen masyarakat turut hadir dan kerja bakti bersama dalam mewujutkan kota Jakarta yang indah sesuai apa yang diinginkan pak gubernur maju kotanya bahagia warganya, hal ini juga disampaikan oleh lurah pondok kopi “bahwa ini milik kita bersama orang luar aja mau secara sukarela datang ke sini, masa kita yang punya rumah tidak. Kegiatan ini terus akan berlanjut seperti yang diinginkan oleh Pak gubernur bahwa maju kotanya bahagia warganya”.

BACA JUGA  Pesan Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA