Event Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023, PBSI Terjunkan Skuad Terbaik.

Event Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023, PBSI Terjunkan Skuad Terbaik.

Sinar5news.com – Sport – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menerjunkan skuad penuh terbaiknya pada ajang Kejuaraan Badminton Asia 2023. Untuk saat ini para pengurus tengah mendampingi kesiapan para atlet jelang keberangkatan.

Melansir melalui laman detik, Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky yang menyampaikan jika pihak Badminton Asia telah menentukan pemain yang akan terjun pada event yang berlangsung di Dubai, United Arab Emirates pada 25-30 April 2023.

“Iya, kan dari mereka sudah ditentukan pemain yang sudah pasti lolos, dan kami sudah terima. Kami juga sudah jawab dan pasti ikut. Semuanya ikut,” kata Rionny kepada detikSport, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Seperti halnya dikutip dari laman badmintonasia.org, Badminton Asia telah merilis daftar resmi pemain yang lolos lewat BWF ranking per tanggal 7 Maret 2023, untuk fase kedua.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia tercatat meloloskan tiga wakil yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Khusus Jonatan dan Ginting menempati daftar unggulan pertama dan kedua.

Sementara Shesar Hiren Rhustavito masuk sebagai daftar reserved kedua setelah Kento Momota. Tak berbeda jauh dengan tunggal putri, nomor tunggal putri sudah memastikan tiga atletnya lolos ke Kejuaraan Bulutangkis Asia.

Mereka ialah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahya Dewi. Komang pada pekan sebelumnya sempat berstatus dipromosikan. Sementara itu, daftar cadangan pertama diisi Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Pada sektor ganda, Indonesia secara keseluruhan di tiga nomor ganda meloloskan empat wakil.

Mereka ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang masing-masing menempati seeded pertama dan ketiga. Kemudian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Dari ganda sendiri, Indonesia menerjunkan putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menempati seeded kelima. Mereka akan didampingi

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, serta Meilysa Trias Mayasari/Rachel Allessya Rose.

Sementara dari ganda campuran juga terdapat empat wakil yaitu Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari,

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Harapan Kabid Pembinaan Prestasi PBSI yakni Rionny berharap agar para pemainnya bisa menjaga fisik diri. Apalagi dengan kejadian sebelumnya sejumlah atlet Indonesia banyak mengalami cedera.

“Ya untunglah pesan dari pelatih (untuk) harus cepat dan balik, dalam dua tiga hari Apriyani sudah bisa latihan baik, lalu Rinov juga. Sebab, kalau dipaksa bisa 2-3 bulan (perawatan). Untuk itu, pesan saya harus dijaga istirahatnya, latihan, makan, dan recoverynya,” katanya.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA