Event Hari Santri Nasional 2022, Pemuda NWDI DKI Jakarta Jalani Pelatihan Keamanan Cyber

Sinar5news.com – Jakarta – Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Jakarta ikuti pelatihan Cyber Security atau Keamanan Siber yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang bekerja sama dengan Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). 

Iklan

 

Acara yang mencakup ribuan santri tersebut tentu digelar secara khusus dengan tujuan memberikan bekal dan menciptakan talenta lebih baik bagi generasi muda khsusus nya oleh para santri sebagai benteng kokoh Negara dari dalam Negeri. 

 

Pelatihan yang diberikan kepada ribuan santri tersebut sebagai bentuk mewujudkan ekonomi di era digital yang mampu berdaya saing tinggi. 

 

Pemuda NWDI DKI Jakarta ikut serta dalam acara yang akan berlangsung selama tiga hari di hotel Millenium, Jakarta Pusat pada Sabtu (22/10/2022). 

 

Ketua PW NWDI DKI Jakarta mendapat undangan untuk mengirimkan santrinya guna berpartisipasi dalam acara tersebut. Menanggapi undangan tersebut, Ia mengirim 2 pemuda berstatus santri di DKI Jakarta untuk menjalani pelatihan yang nantinya juga dapat bermanfaat bagi dirinya. 

 

 

“Saya berharap pelatihan yang digelar ini bisa berdampak positif dan juga ilmunya dapat membentuk mereka menjadi lebih baik lagi kedepannya dalam ruang digital” Ucap Muslihan Habib selaku Ketua PW NWDI DKI Jakarta.

 

Era digital yang semakin tahun semakin canggih ini tentu menjadi perhatian khusus bagi setiap Negara untuk ikut aktif serta mengikuti zaman era digital ini. Siber sendiri merupakan wujud nyata untuk menciptakan masyarakat digital sesuai dengan pedoman dari visi Indonesia di ruang digital masa mendatang.