Enam PKM Di Lombok Timur, Dapat Bantuan APD Dari DPMPTSP Lotim

Enam PKM Di Lombok Timur, Dapat Bantuan APD Dari DPMPTSP Lotim

Sinar5news.com – Lombok Timur – Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP) Kabupaten Lombok Timur, H.Muksin,S.Km,MM setelah menyerahkan 2.000 Pcs Masker Kepada Posko Covid-19 Kabupaten Lombok Timur di Pendopo Bupati Selong. Kini kembali ia menyerahkan APD(Alat Pelindung Diri) terhadap 6 Puskesmas(PKM) Yang ada di Lombok Timur. Rabu(13/05/2020)

Menurut Muksin ke 6 Puskesmas(PKM) yang disasar untuk diberikan bantuan secara langsung itu adalah Puskesmas yang ada pada Kecamatan Zona Merah diantaranya Puskesmas Aikmel, Puskesmas Aikmel Utara,Lenek,Wanasaba,Batuyang, dan Puskesmas Labuhan Lombok.

“Pendistribusian APD ini kami berikan secara langsung dan diterima oleh Pimpinan PKM dengan maksud untuk saling menyemangati terutama kepada petugas kesehatan yang berada pada garda terdepan dalam perang melawan Covid-19 ini,” ungkap Muksin.

Ia juga menambahkan APD yang didistribusikan ke Masing-masing PKM itu berupa ribuan Masker, Helm Kepala untuk Petugas Kesehatan saat menangani Pasien, Hand Sanitizer, dan Baju APD Petugas saat menangani Pasien Covid-19.

Pimpinan PKM yang mendapatkan bantuan APD mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala DPMPTSP Lombok Timur yang terus berikhtiar menggali donasi dari berbagai perusahaan untuk sama-sama peduli dengan pandemic Covid-19, karena wabah Corona ini menjadi tanggung jawab semua pihak bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi pihak swastapun harus peduli dengan Pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap kepada masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan Masker agar dipakai jangan disimpan, karena pemakaian Masker ini untuk menghadang Droplets yang muncul dari Batuk,Bersin dan Napas saat berkomunikasi,karena ternyata penularan Covid-19 itu datang dari Droplets, makanya kita dianjurkan untuk jaga jarak atau physical Distancing,dan harus pakai masker, ” harapnya.

BACA JUGA  M.Nursandi :Mantan Direktur Eksekutif BPPD NTB. Jadi Ketua BPPD Lombok Timur.

Pada akhirnya H.Muksin,S.Km,MM berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menaati Protokol Kesehatan yang dikeluarkan pemerintah yakni Cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, Selalu pakai Masker kalau keluar rumah, Hindari Kerumunan Orang dan selalu jaga jarak. (Bul)

BACA JUGA  Miq Cuk Sudarmadi : Apresiasi Himalo Jakarta, Gelar Nuzulul Qur’an Melalui Vicom.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA