Drs.Ahbar Ma’azi Nakodai Ketum PCNW Selong Masa Bakti 2020-2025.

banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Musyawarah Cabang (Muscab) Ke XIV, Pengurus Cabang Nahdlatul Wathan(PC-NW) Kecamatan Selong,Kabupaten Lombok Timur,Nusa Tenggara Barat(NTB) Yang dihadiri oleh Ketua I dan II Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan(PDNW) Lombok Timur,Dr.TGH.Solahuddin Sukarnawadi  dan Khairul Anwar, Pengurus Cabang serta Pengurus Anak Cabang NW Se Kecamatan Selong. Muscab tersebut digelar di Sawing Kelurahan Majidi. Sabtu(03/10/2020).

Foto : Drs.Ahbar Ma’azi,M.Pd ( Ketum PCNW Selong Terpilih )

Ketua II PDNW Kabupaten Lombok Timur Khairul Anwar,  dalam kata pembukaannya berharap kepada Pengurus PCNW Kecamatan Selong yang terpilih, dapat bekerja dengan baik, terutama dalam upaya untuk meneruskan perjuangan  Almagfurullah Maulanasyaikh TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Majid, dan meminta kepada semua PCNW Se kabupaten Lombok Timur untuk membiasakan diri mendokumentasikan kegiatan dimasing-masing Cabang.

“Kita berharap mulai saat ini untuk selalu mendokumentasikan setiap kegiatan organisasi, saya contohkan kegiatan rapat yang akan mengambil kebijakan penting dalam organisasi, itu hendaknya harus dibuatkan berita acara atau surat keputusan. Sehingga dikemudian hari tidak timbul masalah,” Ungkap Anwar,pada Muscab yang mengambil tema.”Merawat Persatuan Dalam Keberagaman Memperkokoh Kekompakan Dalam Perjuangan”.

Iklan
Foto : Peserta Muscab Ke XIV Cabang NW Kecamatan Selong.

Padahal dalam AD-ART Organisasi NW semuanya sudah diatur, bahwa dalam kegiatan rapat yang akan mengambil keputusan penting paling tidak 50%+1 harus hadir dari pihak yang akan mengambil keputusan.

“Dalam mendirikan atau membangun Madrasyah misalnya, itu hendaknya para tokoh atau jamaah yang termasuk pendiri harus hadir lebih dari 50% peserta,dan langsung dibuatkan berita acara dan Keputusan Rapat, sehingga dikemudian hari tidak ada yang mengklaim dirinya yang paling berkuasa terhadap madrasyah atau menentukan Kepala Sekolah Madrasyah,” Terangnya.

 

Anwar juga menambahkan,memang kalau tradisi kita dulu tidak pernah terjadi masalah. Tetapi untuk saat ini keberadaan Dokumentasi kegiatan organisasi menjadi sangat penting. Karena itu akan menjadi alas hukum kita untuk mendudukkan Kedudukan organisasi yang sebenarnya.

BACA JUGA  Hari Jadi Ke-59, Pramuka Di Tuntut Untuk Berperan Aktif Melawan Covid-19.

“Sebuah masalah biasanya timbul dari ketidakadaannya mekanisme dan dokumentasi dalam mengambil keputusan,disetiap jenjang organisasi,sehingga kami melihat akar masalah itu,karena tidak ada sumber media yang kemudian menyempurnakan organisasi kita ini,”imbuhnya.  

Dalam Muscab Ke XIV itu yang menjadi agenda utama adalah memilih Ketua Umum Pimpinan Cabang NW Kecamatan Selong masa bakti 2020-2025. Karena disamping masa jabatan pengurus Lama sudah berakhir, juga disebabkan karena Ketua umum PCNW Selong yang lama Mas’ud Wajdi telah meninggal dunia.  

Dalam agenda Pemilihan Ketua Umum Pengurus Cabang NW Kecamatan Selong Masa Bakti 2020-2025, hanya muncul satu orang nama calon ketua yakni Drs.Ahbar Ma’azi,M.Pd, sehingga dalam proses pemilihan ketua berjalan dengan lancar, dan peserta Muscab yang memiliki Hak Suara sepakat menempuh jalan Aklamasi memilih Drs.Ahbar Ma’azi,M.Pd sebagai Ketua Umum PCNW Kecamatan Selong Periode 2020-2025.

Dalam pidato perdananya sebagai Ketua umum PCNW Selong Akbar Ma’azi menyitir ungkapan TGB Dr.KH.Muhammad Zainul Majdi,MA yang mengatakan siapun berhak untuk menjadi Pimpinan ditubuh Organisasi NW dalam setiap tingkatan,pimpinan NW itu tidak mesti dari Zurriyat Maulana Syaikh.

“Saya ingin mengutip isi Pengajian TGB di Lombok Tengah, dimana beliau menyampaikan bahwa Siapapun boleh menjadi pimpinan ditubuh organisasi NW, tidak mesti dari keluarganya Pendiri NW. selama kader NW tersebut memiliki kemampuan dan Kapabilitas boleh menjadi pimpinan NW,” Kutip Ahbar.  

Organisasi Nahdlatul Wathan (NW) merupakan organisasi Islam terbesar di Nusa Tenggara Barat(NTB) dan didirikan oleh Pahlawan Nasional dari Lombok, TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Majid, yang juga merupakan Nenek dari TGB(Tuan Guru Bajang) Dr.KH.Muhammad Zainul Majdi,MA yang pernah menjabat sebagai Gubernur NTB, selama dua periode. Dan Muscab Ke-XIV PCNW Selong tersebut digelar dengan menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19.(Bul)  

BACA JUGA  Program PAMSIMAS III Lotim telah Rampung. Sasar Masyarakat Butuh Sarana Air Minum dan Sanitasi.