Dilantik jadi ketua NWDI Kota Mataram, H.Irzani; Mari Bangkitkan Ekonomi Ummat

banner post atas

Mataram – Setelah terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) NWDI Kota Mataram, pada tanggal 30 April 2021 di Hotel Aston Inn, akhirnya Pengurus Daerah NWDI Kota Mataram resmi dilantik di Pendopo Walikota Mataram. Jum’at, 7 Mei 2021.

Pelantikan tersebut, mengukuhkan H.Irzani,M.Si sebagai ketua umum PD NWDI Kota Mataram masa khidmat 2021-2026.

Iklan

Dalam sambutannnya, H.Irzani menyampaikan bahwa, NWDI Kota Mataram fokus membangun kolaborasi dengan seluruh elemen guna membantu pemerintah kota Mataram dalam bidang Pendidikan, Sosial, Dakwah, Kebersihan hingga penguatan ekonomi ummat.

“NWDI Kota Mataram fokus berkolaborasi dengan seluruh elemen dalam mewujudkan Kota Mataram yang Harum, sesuai dengan visi kota Mataram sendiri,” ungkap H.Irzani yang juga Komisaris ITDC tersebut.

Mantan Kajur Prodi Matematika UIN Mataram tersebut menambahkan, dalam program kerja kedepan ada beberapa program prioritas yang menjadi perhatian. Salah satu diantaranya meningkatkan kualitas kepengurusan NWDI Kota Mataram serta meningkatkan SDM pengurus NWDI di semua jajaran.

Selain itu, direncanakan NWDI Kota Mataram akan menandatangani MoU dengan ormas NU dan Muhammadiyah dalam peningkatan SDM melalui pendidikan, sosial, dakwah dan ekonomi ummat Ahlusunnah Waljamaah.

“Dua hari setelah pelantikan ini, kami (NWDI Kota Mataram) akan menandatangani nota kesepahaman bersama NU dan Muhammadiyah, itu semua sebagai salah satu ikhtiar dalam meningkatkan ekonomi keummatan di ibu kota provinsi NTB ini,” tegasnya.

Tak lupa, ketua yayasan Ponpes Nahdlatul Abror NWDI Mataram tersebut, meminta seluruh jajaran untuk tetap kompak, utuh dan bersatu dalam garis perjuangan NWDI.

“Kita harus kompak, tujuan kita sama, mengemban amanah organisasi dan memajukan Kota Mataram yang kita sayangi ini,” tutup kandidat doktor universitas Jakarta tersebut.

Semetara itu, Wakil Walikota Mataram TGH.Muniburrahman yang juga hadir pada kesempatan tersbeut, menyambut baik ikhtiar dan cita-cita NWDI kota Mataram. Menurutnya, budaya gotong royong harus diutamakan dalam membangun daerah.

BACA JUGA  Tim KBR Sat Brimob Polda NTB,Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Rumah Ibadah.

“Kiprah NWDI di provinsi NTB, utamanya di Kota Mataram sudah tak diragukan lagi, saya yakin, NWDI ditangan H.Irzani mampu bersinergi dengan Pemkot Mataram dalam mengatasi berbagai masalah seprti pendidikan dan kebersihan,” tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Dewan Mustasyar PB NWDI TGH.Muhammad Yusuf Makmun, Dewan Penasihat NWDI Provinsi NTB Dr.H.Rosiady Sayuti, Skretaris Umum NWDI Provinsi NTB Dr.Abdul Fattah, Ketua PC NU, Ketua PD Muhammadiyah hingga jajaran Forkopimda Kota Mataram.