Di Tengah Wabah Covid -19 Santri Ponpes Nahdlatul Wathan Jakarta Selalu Tampil Gemilang

Di Tengah Wabah Covid -19 Santri Ponpes Nahdlatul Wathan Jakarta Selalu Tampil Gemilang

Sinar5News.com – Jakarta — Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta tetap aktif melakukan rutinitas yang sangat positif di tengah pandemic Covid-19 ini.

Disaat yang lain berada dirumah yang memiliki kegiatan seperti halnya orang biasa, Santri Ponpes Nahdlatul Wathan memiliki rutinitas berbeda yang terus mereka jalani ditengah situasi seperti ini.

Beberapa dari mereka ada yang dipulang ke rumah masing-masing untuk keselamatan mereka , namun masih ada beberapa dari mereka yang tetap berada di lingkungan Pondok dengan alasan mereka ingin terus belajar dan mengaji walau ditengah situasi seperti ini.


Rutinitas yang mereka jalani tidak lain adalah Mengaji, belajar dan sedikit tambahan yang berbeda yaitu menjaga kesehatan imun tubuh menjadi kuat dan juga agar terhindar dari virus berbahaya ini. Ustad Sugiatul Fathi sebagai pembimbing para santri, terus mengajak para santri untuk mengaji, belajar dan juga Menjaga Kesehatan Tubuh.

Kegiatan yang para santri jalani guna menjaga imun tubuh selalu optimal adalah dengan menganjurkan para santri mencuci tangan sesering mungkin sesuai anjuran pemerintah dan juga melakukan olahraga rutin.

Mereka sangat semangat untuk melakukan rutinitas tersebut guna membantu pemerintah untuk terus ikhtiar memutus mata rantai covid-19 ini.

Tidak hanya hal itu, mereka juga dianjurkan terus berdoa agar wabah ini segera berakhir. Dalam doa, Ponpes Nahdlatul Wathan memiliki ciri khas yaitu pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan.

Hizib Nahdlatul Wathan Merupakan Kumpulan-Kumpulan Doa yang disusun langsung oleh Pendiri NWDI ,NBDI dan Juga Nahdlatul Wathan yaitu Sulthonul Auliya Maulana Syekh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Dalam Kandungan Hizib Nahdlatul Wathan terdapat isi kandungan doa-doa ,Sholawat, Asma Allah, Wirid-wirid para Imam dan Wali wali yang disatukan menjadi Satu dan Juga Ayat Suci Al Qur’an .

(SDK)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA