Danrem 162/Wira Bhakti. Pimpin Sertijab Dandim Lobar dan Dandim Dompu.

Danrem 162
banner post atas

Laporan : Makbul S5N

Sinar5News, Mataram – Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani,S.Sos.SH.M.Han., memimpin acara serah terima jabatan Dandim 1606/Lobar dari Letnan Kolonel Czi Djoko Rahmanto, S.IP., kepada Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP., dan Dandim 1614/Dompu dari Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP., kepada Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono, S.Kom., di Aula Sudirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Mataram, Selasa (10/9).

Acara Sertijab yang dihadiri Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori, para Dandim dan Kasi, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan, para Perwira, Bintara dan Tamtama, PNS dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem beserta seluruh pengurus.

Iklan

Usai mempimpin Sertijab, Danrem 162/WB mengucapkan selamat kepada pejabat baru Dandim 1606/Lobar dan Dandim 1614/Dompu serta para Perwira yang masuk maupun yang pindah satuan keluar Korem 162/WB.

“Saat ini Kodim 1606/Lobar sudah berganti tipe menjadi tipe A dengan pejabatnya berpangkat Kolonel,” Ujar Danrem.

Dijelaskannya peningkatan status tipe Kodim ini berdasarkan keputusan Mabes TNI khususnya dikota Provinsi dengan tujuan meningkatkan kinerja satuan,koordinasi dan komunikasi dengan Forkopimda maupun masyarakat yang ada diwilayah menjadi lebih baik mengingat didaerah kota Provinsi memiliki permasalahn yang kompleks sehingga membutuhkan pengalaman yang lebih matang.   

Setelah resmi berubah tipe dari tipe B ke tipe A, maka dapat dipastikan akan terjadi perubahan struktur organisasi Kodim 1606/Lobar secara bertahap mulai dari Perwira Staf hingga Kasdimnya akan berpangkat Letnan Kolonel.

Sedangkan untuk pejabat Kodim 1614/Dompu, lanjut Danrem, pejabat lama sudah menjabat lebih dari dua tahun sehingga membutuhkan pergantian untuk penyegaran dan pembinaan personil.

BACA JUGA  Kewalian Maulana Syeikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid (episode 22) Adanya Dokumen Tentang Kewalian Maulana Syaikh