Dandim 1615/Lotim Irup Hari Pahlawan di TMP Rinjani Selong.

Dandim 1615/Lotim Irup Hari Pahlawan di TMP Rinjani Selong.

Sinar5news.com – Lombok Timur – Tanggal 10 November merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal itu, Pemerintah Indonesia menetapkannya sebagai Hari Pahlawan.

Hari ini, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rinjani Selong yang diikuti personel Kodim, Polres Lotim dan ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, Kamis (10/11/2022)

Dalam prosesi upacara tersebut, Dandim 1615/Lotim melaksanakan peletakan karangan bunga di tugu peringatan dan tabur bunga bersama rombongan.

Usai menggelar upacara Hari Pahlawan, Letkol Inf Amin Muhammad Said dalam wawancaranya dengan awak media menjelaskan peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Lombok Timur dilaksanakan di tiga tempat yang di Kantor Bupati, Upacara Pelarungan dan tabur bunga di Dermaga Labuhan Haji dan Ziarah Nasional di TMP Rinjani Selong.

Ziarah ini dilakukan untuk mengenang arwah dan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia seraya berdoa semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan tempat yang terbaik disisiNya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif sesuai dengan profesi masing-masing tentunya dengan semangat yang gigih dan pantang menyerah seperti yang di contohkan oleh para Pahlawan sehingga sangat tepat dengan logo Hari Pahlawan tahun ini yaitu “Pahlawanku Teladanku”.

Menurut Amin, Lombok Timur merupakan basis perjuangan masyarakat NTB sehingga salah satu putra terbaik Lombok Timur yakni TGH. KH. Zainuddin Abdul Madjid tercatat sebagai Pahlawan Nasional.

“Ini kebanggaan kita bersama sebagai warga NTB khususnya Lombok Timur dengan mengikuti perjuangan dan dedikasi beliau untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas mantan Danyonif Mekanis 741/GN itu penuh semangat.(red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA