“WARGA HIMALO JABODETABEK IKUT SERTA MEMBANTU KORBAN KEBAKARAN DI KLU”

banner post atas

 

Sinar5news.com – Lombok – Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO) di wilayah JABODETABEK ikut serta atau berpartisipasi memberikan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran yang terjadi pada beberapa minggu yang lalu di Kampung Lendang Galuh, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Ketua Umum HIMALO, H. Muslihan Habib menyampaikan bahwa bantuan sembako ini adalah berasal dari sumbangan yang dikumpulkan dari masyarakat Lombok yang ada di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kepada masyarakat korban kebakaran yang terjadi di KLU.

Iklan

“Sedikit bantuan Keluarga besar Himpunan Masyarakat Lombok (HIMALO) yang berada di Wilayah Jabodetabek ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kepada saudara-saudara kita yang kena musibah kebakaran di KLU”, ungkapnya sembari mendoakan, semoga para korban senantiasa diberikan ketabahan.

Dalam penyaluran bantuan sembako tersebut, pengurus Himalo diwakili oleh Pak Mukhtar pada sabtu siang, (17/10) dan bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa setempat, yaitu Bapak Ruslan.

“Untuk bantuan korban kebakaran yang datang dari Himalo yang di Jabodetabek ini adalah berupa sembako dan peralatan mandi. Selain itu juga ada sisa dana sejumlah 1.300.000, kita berikan ke pengurus masjid.”,. Ujar pak mukhtar yang mewakili Himalo kepada SinarLIMA yang mewawancarinya.

Dalam keterangan lebih lanjut, pak mukhtar yang terjun langsung memberikan bantuan yang datang kepada para korban kebakaran yang mengelola posko.

“Untuk setiap bantuan yang datang, langsung kami salurkan kepada team yang mengelola posko, hingga saat ini sebagian besar korban kebakaran masih mengungsi di posko yang di sediakan.”,. Jelas pak Mukhtar.

Lebih lanjut, Kepala Desa dan juga Bapak Hadi selaku pengelola posko menyampaikan terima kasih banyak kepada warga Himalo di Jabodetabek atas sumbangan dan perhatiannya kepada kami, semoga Allah Swt membalasnya”, ucapnya.

Disamping itu, ia pun menyampaikan bahwa kondisi terkini para korban ada dalam kondisi yang sehat dan tetap berada dalam posko yang di sediakan.

“Alhamdulillah, korban kebakaran sejauh ini sehat, disamping itu logitik dan banuan juga lancar. Untuk para korban saat ini sebagian besar masih berada di posko pengungsian mengingat belum adanya bantuan dari pemda terkait rumah-rumah yang hangus terbakar.”,. Jelas pak Hadi. (MS)