Cegah Penyebaran Covid-19 : Polda NTB Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Pada Semua Kabupaten/Kota Se NTB.

banner post atas

Sinar5news.com – Mataram – Guna mengurangi Keresahan masyarakat akibat mewabahnya Virus COVID 19 perlu di antisipasi dengan melakukan tindakan nyata penyemprotan disinfektan oleh Polri termasuk Jajaran Satbrimob Polda Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh Sat Brimob Polda NTB mengacu pada ST Kapolri Nomor : ST / 1024 / III / KES.7 / 2020 tanggal 30 Maret 2020 tentang Penyemprotan Cairan Disinfektan.

Dalam rangka antisipasi menyebarnya Virus Corona atau dikenal sebagai wabah COVID-19 di wilayah Propinsi Nusa Tenggara Barat Gugus Tugas Covid-19 dan Jajaran Polda Nusa Tenggara Barat melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di beberapa tempat seluruh Kota di Wilayah Nusa Tenggara Barat. Sabtu (09/05/2020) .

Iklan

Untuk Kota Mataram Melaksanakan Penyemprotan dengan menggunakan AWC di jalan jalan Protokol Kota Mataram yang meliputi Jalan Pejanggik, Jalan Catur Warga, Jalan A .A .GD Ngurah dan Jalan Sriwijaya.

Disamping itu juga dilakukan Penyemprotan disinfektan dengan alat manual wilayah Ampenan yakni di BTN Putra A.R dan Kampung Gatep Karang panas Kota Mataram.

Sedangkan di Kabupaten Lombok Timur penyemprotan disinfektan dilaksanakan di wilayah Kec.Labuhan Haji yaitu Jln.Hoscokro Aminoto dan di BTN Perumnas Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur.

Untuk Kabupaten Lombok Tengah, penyemprotan disinfektan di Komplek perumahan depan mako Batalyon A Pelopor yang di gunakan sebagai tempat isolasi Mandiri masyarakat Desa Rambitan Kecamatan Pujut Kab. Loteng.

Untuk Kabupaten Lombok Utara, penyemprotan disinfektan clorin di wilayah Dusun Air Beri Desa Gumantar Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara. Sedangkan untuk Kabupaten Sumbawa Barat, Penyemprotan cairan disinfektan dilaksanan diseputaran wilayah Desa Maluk dan Desa Benette Kabupaten Sumbawa Barat.

Berikutnya untuk Kabupaten Sumbawa, kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kendaraan AWC di jalan-jalan protokol seputaran Kota Sumbawa dan jalan – jalan pemukiman padat penduduk, yg meliputi , Jln. Garuda, Jln. Kauman, Ds. Lab. Sumbawa, Kec. Lab. Badas. Jln. Seputaran BTN Olat Rarang, Ds. Lab. Sumbawa, Kec. Lab. Badas. Jln. Bungur, Jln. Bypass Lintas Utara Sumbawa Besar.

BACA JUGA  SMKN 1 Sekotong, Luncurkan Program SMK Sambang Desa

Sedangkan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan alat manual di beberapa lokasi, diantaranya pada Bandar Udara Sultan Kaharudin Sumbawa beserta Pos Pam Ops. Ketupat Gatarin di lokasi dan Terminal Sumer Payung Sumbawa. Untuk Kabupaten Dompu,Penyemprotan di lakukan di Desa Matua Kecamatan Woja Kab. Dompu.

Kota Bima. Lokasi Penyemprotan yakni di Pusat perbelanjaan Kota Bima, Kelurahan Melayu,Kelurahan Nae, Kelurahan santi, Kelurahan sarae dan Jalan Utama/Protokol Kota bima.

Dan Sat Brimob Polda NTB melalui Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto,S.I.K,M.Si berharap Mudah – mudahan dengan dilaksanakan Pencegahan berupa Penyemprotan Disinfektan ini diharapkan dapat mengurangi keresahan masyarakat dan juga dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Wilayah Nusa Tenggara Barat.

(Bul)