Bupati Lotim : Mengisi Data Kependudukan Secara Online.

Bupati Lotim : Mengisi Data Kependudukan Secara Online.

Sinar5news.com – Selong – Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) H.M.Sukiman Azmy melakukan pengisian data Sensus Penduduk secara Online, didampingi oleh Kepala Badan Pusat Statistik(BPS) Kabupaaten Lombok Timur Sapoan, Kepala Dinas Kominfo Drs.Ahmad Masfu dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Drs.Iswan Rakhmadi MM, bertempat di Pendopo Bupati. Kamis(27/02/2020).

Foto : Bupati Lotim H.M.Sukiman Azmy Mengisi Data BPS Online

Sensus Penduduk secara online ini merupakan pengumpulan data secara online lewat web milik BPS di Sensus.BPS.go.id dan sensus online itu akan dilaksanakan dari tanggal 15 februari 2020 sampai dengan 31 maret 2020. Secara serentak diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Lombok Timur.
“Sensus penduduk Online 2020 ini sebagai inflementasi data kependudukan yang akan menjadi bridging penyempurnaan data kependudukan dengan memanfaatkan data adminduk sebagai basis data besar,” Kata Bupati H.

Muhammad Sukiman Azmy
Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Lotim untuk ikut mendukung dan berperan aktif pada kegiatan sensus penduduk online dengan cara mengisi data kependudukan secara mandiri melalui website, Sensus.BPS.Go.id dan harus memberikan jawaban yang benar apa adanya dan mari mencatat indonesia. Imbaunya.

Foto : Ahmad Masfu,MM, Kepala BPS Lotim Sapoan,Bupati Sukiman

Sementara pengisian di Lotim kata Bupati ditargetkan mencapai 17 %, sampai saat ini yang baru mengisi sudah 12 % dan waktu yang diberikan tinggal 1 bulan dan semoga bisa mencapai target yang ditetapkan.

Ia berharap semoga dengan pengisian SP online maupun manual, data penduduk atau masyarakat benar-benar terdata semuanya tanpa terkecuali. Meskipun akan ada peningkatan didalam sensus Tahun ini.(Bul).

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA