Bupati Lotim : Louncing Pendistribusian Bantuan Sembako Dari Pemda.Lotim Untuk 70.987 KK

Foto : H.M.Sukiman Azmy ( Bupati Lombok Timur,Berikan sembako secara Simbolis Di Desa Danger )
banner post atas

Sinar5news.com – Lotim – Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) H.M.Sukiman azmy melouncing pendistribusian Paket Sembako yang berasal dari Pemerintah Daerah Lombok Timur sejumlah 70.000 paket Sembako yang berisi 5kg Beras,Minyak Goreng,Gula dan Sabun Cair serta Telur 30 biji. Bertempat di Desa Danger Kecamatan Masbagik. Kamis (30/04/2020).

Dalam kata sambutannya Bupati Sukiman menyampaikan bahwa sumber sumbangan itu ada enam diantaranya ada yang namanya BPNT dan PKH yang bersumber dari Kementerian Sosial RI yang jumlahnya 137.393 KK, yang kedua bantuan dari Kementerian social juga jumlah 80.239 KK.

Kemudian yang ketiga Lombok Timur mendapatkan bantuan dari Provinsi NTB 37.578 KK yang disebut bantuan NTB Gemilang, nilai bantuannya sama dengan yang dibagikan oleh Pemkab.Lotim.

Iklan
Foto : Drs.H.M.Juaini Taofik,M.AP ( Sekda Lotim Berikan sembako )

Kemudian ada juga paket bantuan dari Dana Desa jumlahnya 57.613 KK, bantuan dari Dana Kelurahan sebanyak 6.017 KK dan sisanya ditampung dan diadakan oleh Pemerintah Lombok Timur sebanyak 70.987 KK.

“Jadi saya sampaikan kepada Bapak ibu semuanya jangan khawatir tidak dapat jatah, semuanya pasti akan dapat jatah.

Apakah itu dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan bantuan dari Desa dan Kelurahan, semuanya pasti dapat terkecuali Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polisi dan Anggota DPR,” Ungkap Bupati Sukiman yang disambut tepuk tangan masyarakat setempat.

Ia juga menambahkan bantuan itu akan diberikan selama tiga bulan yaitu bulan April,Mei dan Juni tetapi kalau musibah Covid-19 ini masih terus berlanjut maka Pemerintah Daerah Lombok Timur, akan berusaha untuk meneruskan bantuan tersebut.

Foto : AKBP.Tunggul Sinatrio,S.I.K,M.hum ( Kapolres Lotim serahkan bantuan sembako )

Bupati sukiman juga menyampaikan kepada wartawan untuk bantuan yang berasal dari Anggaran Dana Desa akan berbentuk uang tunai Rp.600 ribu perbulan selama tiga bulan yaitu bulan April,Mei dan Juni.

BACA JUGA  Cara terbaik untuk Meninggal

“Bantuan dari Dana Desa itu dalam bentuk uang sejumlah Rp.600 ribu perbulan selama tiga bulan, dan itu dalam bentuk uang Tunai yang diterima oleh masyarakat tidak perlu melalui pembuatan rekening,karena itu akan dapat menyulitkan masyarakat. Tapi akan diawasi secara ketat penyalurannya oleh pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah,” Pungkasnya.(Bul)