Bupati Lotim : Launcing BST Kemensos RI Terhadap 82.236 KK Penerima

Foto : H.M.Sukiman Azmy ( Bupati Lotim - NTB Launcing BST Kemensos RI )
banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Bupati Lombok Timur Nusa Tenggara Barat(NTB) H.M.Sukiman Azmy didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Lombok Timur H.Ahmad,S.Km,MM dan Pimpinan Kantor Pos Selong Andreas Adi Mulyo. Melaunching pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Bertempat di Kantor Pos Selong. Sabtu(09/05/2020).

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Lombok timur dan juga mengapresiasi kepada pimpinan Kantor Pos Selong yang menjalankan tugas untuk menyalurkan BST tersebut kepada masyarakat yang akan menerima.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial H.Ahmad kepada wartawan menyampaikan bahwa total usulan KK(Kepala Keluarga) yang dikirim Pemerintah daerah Lombok Timur ke Kementerian social sebanyak 80.327 KK.

Iklan
Foto : H.Ahmad,S.Km,MM ( Kadis Sosial Lotim melihat dari dekat sistem Pencairan BST Melalui Aplikasi Di Kantor Pos Selong )

“Yang kita usulkan ke Pusat itu sebanyak 82.236 KK dan semuanya diterima, pencairannya dilakukan secara bertahap, tahap I sudah direalisasikan 9.000 KK lebih dan untuk hari ini adalah Tahap ke II sebanyak 21.000 KK lebih yang akan dibayarkan melalui kantor Pos yang ada dimasing-masing Kecamatan,” Ungkap Ahmad.

Ia juga menambahkan Kabupaten Lombok Timur mendapatkan jatah paling banyak dari sekian Kabupaten/Kota se NTB, namun dirinya minta kepada masyarakat untuk bersabar menunggu giliran dalam pencairan BST nya, dan jangan sampai ada anggapan BST itu hanya yang keluar pada tahap I.

“Saya berharap kepada para Kepala Desa dan operator Desa jangan sampai mengatakan hanya itu yang keluar namanya dapat BST, karena ini masih banyak yang belum turun namanya. Karena seperti yang saya katakana tadi sekarang masih 50 ribu KK yang belum turun namanya dari pusat, dan pencairannya dilakukan secara bertahap,” Harapnya.

H.Ahmad juga menyampaikan tidak perlu ada kehawatiran dari masyarakat yang akan dapat BST ini dalam hal pencairannya, karena pembayaran BST ini tetap akan dibayarkan meskipun Covid-19 ini sudah selesai.

BACA JUGA  Kapolres Lotim,Silaturrahmi Ke Ponpes Syafi’iyah Darul Muhsin NW Tanjung.

“Masyarakat yang sudah masuk datanya di BST yang jumlahnya 82.236 KK itu, tidak perlu khawatir dengan pembayarannya,meskipun corona berakhir BST tetap akan dibayar. Misalnya dapat jadwal bulan juni untuk pembayarannya maka KK itu akan dapat bayaran untuk bulan April,Mei dan Juni,” Ujarnya.

Foto : Penerima BST sedang diproses penerimaan.

Sementara itu Kepala Kantor Pos Selong Andreas Adi Mulyo mengaku sudah siap untuk melakukan pembayaran terhadap semua penerima BST yang ada di Kabupaten Lombok Timur, mealui tiga metode pembayaran.

“Dalam pembayaran BST di Kabupaten Lombok Timur akan menggunakan tiga metode. Yakni metode yang pertama mengoptimalkan loket yang ada di Kantor Pos diseluruh wilayah Lombok timur, yang kedua kita akan kerjasama dengan Kantor Desa terutama Desa yang agak jauh dari Kantor Pos dan yang Ke Tiga kita akan antarkan dor to dor langsung kepada masyarakat penerima,” Ujarnya.(Bul)