Buletin Jum’at HAMZANWADI EDISI 127 || Edisi Ramadhan 1444 H

Buletin Jum’at HAMZANWADI EDISI 127 || Edisi Ramadhan 1444 H

Bulan suci Ramadhan merupakan salah satu bentuk Rahmat dan kasih sayang Allah terhadap hambanya yang beriman. Kenapa demikian?, Karena pada bulan tersebut Allah memberikan limpahan Rahmat, limpahan kebaikan, limpahan ampunan dan limpahan pahala bagi orang yang menginginkan keselamatan dunia dan keselamatan akhirat.

Pada bulan suci Ramadhan, Allah mempersiapkan hadiah terbesar bagi orang yang menginginkan kesuksesan dunia dan kesuksesan akhirat. Hadiah tersebut adalah sebuah mahkota mulia yang tiada bandingnya bila disandingkan dengan seluruh mahkota di dunia, mahkota tersebut adalah mahkota taqwa.

Taqwa adalah satu – satunya kunci untuk memperoleh kebahagiaan di dunia dan akhirat. Lebih lagi akhirat, untuk memperoleh kebahagiaan didalamnya, taqwa adalah bekal wajib yang harus dimiliki.

Taqwa merupakan titik utama yang hendak dikejar pada puasa Ramadhan. Menahan diri dari makan, minum dan bersetubuh dari pagi hari sampai malamnya merupakan sebuah proses untuk sampai kepada tangga puncak yang sudah disediakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala yaitu taqwa.

Dalam bahasa sederhananya, dalam pelaksanaan puasa Ramadhan memiliki gol yang hendak dicapai oleh orang yang berpuasa, gol tersebut adalah taqwa. Artinya, amal kebaikan apapun yang dilakukan pada saat berpuasa Ramadhan, merupakan ikhtiar untuk sampai kepada golnya yaitu taqwa.
Secara umum, taqwa sebagai gol yang hendak dicapai oleh orang yang berpuasa terbagi kepada tiga bagian. Artinya, dengan melakukan puasa yang benar, akan memberikan dampak taqwa kepada beberapa sisi yaitu:
1. Peningkatan ketaqwaan personal,
2. Membentuk ketaqwaan sosial dan,
3. Membentuk karakteristik orang yang bersyukur kepada Allah SWT. Selengkapnya baca disini 👇

Buletin Jum’at HAMZANWADI EDISI 127

Donasi ke Panti Asuhan Nahdlatul Wathan Jakarta melalui rekening resminya di – 32500 1002 159536 Bank BRI- atas nama PA.AS NAHDLATUL CQ SUHAIDI

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA