Buletin Jum’at HAMZANWADI EDISI 110 || Robiul Akhir 1444 H

Disadari atau tidak oleh para penerus, abituren dan para pencinta (Muhibbin) Nahdlatul Wathan, bahwa ketika ikut berjuang di Nahdlatul Wathan harus siap menjadi seorang yang Nasionalis, sebagaimana tujuan Nahdlatul Wathan dibuat oleh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid pendiri NWDI NBDI dan Pahlawan Nasional.

Iklan

Salah satu diantara tujuan Nahdlatul Wathan didirikan disebut oleh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang masyhur dipanggil dengan sebutan Maulana Syaikh pada bait Mars perjuangan Nahdlatul Wathan. Adapun bait Mars tersebut adalah :

Kami benihan Nahdlatul Wathan yang setia
Mengorbankan jiwa membela nusa dan bangsa
Agar umat seluruh bersatu raga.”

Beniha Nahdlah Wathan (para abituren, para pencinta dan para pejuang) diarahkan supaya memiliki rasa cinta terhadap Nusa dan Bangsa Indonesia, memiliki jiwa juang yang rela berkorban untuk kebaikan Bangsa. Ini menunjukkan, bahwa Nahdlatul Wathan memiliki tujuan menjadikan benih – benih Nahdlatul Wathan sebagai manusia Nasionalis.

Lagu Mars ini menggambarkan tentang betapa pentingnya pengorbanan jiwa raga sang pejuang untuk kebaikan Bangsa. Sebagai Beniha Nahdlatul Wathan harus memiliki semangat juang mujahid yang cinta terhadap Bangsa. Selengkapnya baca disini 👇

BULETIN JUM’AT HAMZANWADI EDISI 110

Donasi ke Panti Asuhan Nahdlatul Wathan Jakarta melalui rekening resminya di – 32500 1002 159536 Bank BRI- atas nama PA.AS NAHDLATUL CQ SUHAIDI