BRI Liga 1 Persija Vs Bali United : Comeback, Macan Kemayoran Taklukkan Serdadu Tridatu

Sinar5news.com – SPORTS – BRI Liga 1 pada laga Persija Jakarta menghadapi Bali United berakhir dengan skor tipis 3-2 yang dimenangkan oleh tim macan kemayoran. Kemenangan secara dramatis tersebut diraih oleh Persija saat injury time dengan 2 tambahan gol. Persija Jakarta menghadapi Bali United berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, pada Minggu sore (15/1/2023).

Iklan

Pada babak pertama pertandingan dimulai, Persija Jakarta menekan pertahanan Bali United dengan serangan demi serangan yang dilontarkan oleh skuad Macan kemayoran. Hasilnya pada menit ke-10, Risky Fandi sukses memecah telur Persija melalui tendangan jarak jauh yang tak mampu dihalau oleh Penjaga gawang Muhammad Ridho.

Macan kemayoran kembali melancarkan aksinya usai unggul terlebih dahulu. Selang tiga menit, Riko Simanjuntak nyaris menambah keunggulan melalui sepakan lengkung nya yang mengarah ke pojok atas kanan gawang, namun hal tersebut berhasil digagalkan M. Ridho yang sukses menepis sepakan tersebut.

Tidak mau kalah unggul, Skuad Sridadu Tridadu yang merupakan julukan Tim Bali United juga membalas menggempur pertahanan macan kemayoran dan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-27 yang dicetak oleh Ilija Spasojevic. Ia sukses merobek gawang Andritany Ardhiyasa usai menerima umpan manis dari Privat Mbarga.

Keduanya saling jual beli serangan untuk meraih kemenangan hingga pada akhirnya menit ke-39, lagi-lagi seorang Privat Mbarga kembali membuat suasana stadion tegang dengan serangan ke jantung pertahanan Persija dengan melepaskan umpan datar ke tiang jauh. Sayangnya, Spasojevic sedikit terlambat menyambut umpan emas tersebut hingga terbuang sia-sia.

Tidak berhenti sampai disitu, dua menit usai menerima umpan emas Bali United berhasil berbalik unggul 2-1 yang lagi-lagi dicetak oleh Ilija Spasojevic melalui umpan silang epic yang dilontarkan oleh Muhammad Rahmat.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Persija tak gentar kembali melakukan serangan demi serangan namun hingga peluit panjang berbunyi masih belum berhasil membalikkan keadaan.

Pada babak kedua, Persija kembali berusaha menekan sejak awal. Tim asuhan Thomas Doll bermain sangat atraktif, namun sulit dalam merobek gawang Bali United.

Gempuran demi gempuran pun dilancarkan hingga pada akhirnya Persija sukses menyamakan skor menjadi 2-2 di injury time. Hansamu Yama mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan setelah membobol gawang Bali United lewat sundulan.

Drama kembali terjadi di penghujung waktu. Persija pada akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 setelah Ondrej Kudela menaklukan Ridho.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor berkahir 3-2 yang dimenangkan oleh skuad Macan kemayoran.