BRI Liga 1 : Persija Sukses Bungkam Rans Nusantara 3-1

BRI Liga 1 : Persija Sukses Bungkam Rans Nusantara 3-1

Sinar5news.com – Sports – Persija Jakarta sukses membungkam RANS Nusantara Fc dalam lanjutan Laga lanjutan BRI Liga 1 dengan skor akhir 3-1 saat bertanding di Stadion Patriot Candra Bhaga, Bekasi, Jumat (3/2/2023).

Peluit babak pertama berbunyi, Persija mendominasi laga dan terus melakukan serangan demi serangan. Salah satu peluang membahayakan Persija terjadi pada momentum tendangan Abdulla Yusuf Helal pada menit ke-25 yang membahayakan gawang RANS. Namun, bolanya masih bisa diantisipasi oleh kiper RANS, Wawan Hendrawan.

Gempuran Macan Kemayoran pun terus bergulir hingga pada menit ke-27, Persija mendapatkan hadiah kotak penalti usai Aji Kusuma dilanggar oleh Hamdan Zamzani di dalam area terlarang, wasit menunjuk titik putih dan mengganjar bek RANS itu dengan kartu kuning.

Yusuf Helal maju menjadi eksekutor Persija dan sukses  memecah telur. Sepakan pemain nomor 9 itu mengarah ke pojok kiri bawah gawang RANS.

Belum lama usai gol terjadi melalui titik putih, Persija kembali membobol gawang RANS Nusantara pada menit ke-37 melalui Tendangan Yusuf Helal bisa ditepis oleh Wawan yang kemudian bola rebound mengarah kepada Riko Simanjuntak diselesaikan dengan jitu oleh Rio Fahmi melalui umpan terarah Riko Simanjuntak. 

RANS memperkecil kedudukan pada menit-menit akhir babak pertama. Hansamu Yama melanggar Makan Konate di muka kotak penalti. Mitsuru Maruoka mencetak gol dengan tendangan bebas langsung.

Babak kedua berjalan, Persija terus mendominasi RANS. Gol ketiga lahir untuk Persija pada menit ke-72, melalui penalti Ondrej Kudela. Sebelumnya, Yanis Mbombo, pemain RANS melakukan hand ball saat menjadi pagar hidup.

 

Pada sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Persija memastikan kemenangan kesembilan di kandang dengan menaklukkan RANS. Sejauh ini, Persija masih belum kalah di kandang dengan catatan sembilan kali menang dan tiga kali imbang.

 

Dengan hasil ini, Persija Jakarta kembali memuncaki klasemen Liga 1 2022/2023. Tim Oranye membukukan 44 poin dari 22 kali bertandingm unggul dua angka dari Persib Bandung di posisi kedua. RANS ada di posisi ke-16 dengan raihan 17 poin.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA