Bekasi Masih Banjir, IANW Jakarta Masih terus Berperan

Foto : Banjir di Belagedor,Bekasi
banner post atas

 

 

sinar5news.com –  Bekasi – Hujan yang turun di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi masih banyak meninggalkan cerita yang belum selesai untuk dilalui. Pasalnya, banyak proses untuk memulihkan kondisi tempat tinggal warga yang terendam banjir mulai dari membersihkan sisa-sisa banjir, menata tempat tinggal, bahkan sampai melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi musim penghujan yang diperkirakan akan terus mengguyur JABODETABEK selama dua pekan ke depan.

Selain Jakarta, Bekasi menjadi salah satu wilayah yang terus diguyur hujan dengan intenaitas ringan sampai lebat sejak akhir tahun 2019 lalu. Hujan yang mengguyur wilayah Bekasi Jawa Barat mengakibatkan banyaknya titik banjir di wilayah tersebut, salah satunya yaitu Kampung Bagedor Desa Pantai Harapan Jaya Kec. Muara Gembong Kab. Bekasi Jawa Barat.

Iklan

Hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut mengakibatkan naiknya air yang berada di aliran sungai ke jalan dengan ketinggian kurang lebih 50-60 cm sehingga mengakibatkan banyaknya rumah warga setempat yang terendam.

Majlis Ta`lim dan Musholla Al-Ikhlas Nahdlatul Wathan menjadi salah satu tempat yang terkena dampak banjir tersebut. Pasalnya, Majlis dan Mushalla tersebut terletak di pinggiran sungai yang dikelilingi area persawahan yang sangat luas sehingga akses untuk menuju lokasi tersebut sangat terbatas dan cukup sulit untuk dilalui oleh kendaraan bermotor.

Kondisi tersebut yang kemudian menggerakan Ikatan Alumni Nahdlatul Wathan Wilayah Bekasi untuk segera mencari dan mendistribusikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terkena banjir di wilayah tersebut. Bantuan yang didatangkan dari Posko Peduli Banjir di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta yang dikumpulkan dari jama`ah dan warga sekitar akhirnya dapat diantarkan ke lokasi banjir oleh para Alumni Nahdlatul Wathan baik yang berada di Jakarta maupun Bekasi.

BACA JUGA  Menyambut HUT TNI Ke-74. Danrem 162/WB Lakukan Bersih-Bersih Pantai KEK Mandalika.

Dengan menggunakan perahu, bantuan diserahkan secara langsung oleh Bendahara Ikatan Alumni Nahdlatul Wathan Cabang Bekasi Saudara Raih kepada pengurus Majlis Ta`lim dan Mushalla Al-Ikhlas Nahdlatul Wathan Ustadz Khoiruji, Ustadz Robi, serta warga sekitar.

Ungkapan rasa syukur yang tidak terukur dan terima kasih yang sebanyak-banyak kepada keluarga besar Nahdlatul Wathan Jakarta – Bekasi beserta para jama`ah, guru, santri, dan para alumni di mana saja berada yang telah mengirimkan bantuan, mudah-mudahan semuanya dibalas oleh Allah SWT. Kata Ustadz Khoiruji.

Menurut Saudara Raih, bantuan yang dikirim ke lokasi merupakan perpanjangan informasi para alumni khususnya di Wilayah Jakarta-Bekasi sebagai bentuk kepedulian sesama. Sudah menjadi kewajiban bagi kami para alumni untuk saling membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena banjir sesuai kemampuan kita masing-masing. Uje.

Sumber Gambar :

Raih, Martin, Muhammad Arif