Areal Cemara Siu Sembalun, Di Lirik Investor Singapura

Areal Cemara Siu Sembalun, Di Lirik Investor Singapura

Sinar5news.com – Selong – Bupati Lombok Timur Nusa Tenggara Barat(NTB) H.M.Sukiman Azmy yang didampingi Ketua Bappeda menerima kunjungan Investor asal Singapura dan Tim Konsultan Aisyah Mohammad yang akan mengembangkan usahanya dikawasan Cemara Siu, Sembalun,Kecamatan sembalun. Bertempat di Ruang Rapat Bupati. Rabu (06/05/2020).

Lombok Timur menyimpan beragam potensi yang belum dikembangkan secara optimal. Karenanya Pemerintah membuka keran bagi investor untuk memicu pengembangan kawasan yang akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur. Tentunya investor dengan konsep dan gagasan jelas.

Salah satu potensi yang menarik perhatian investor adalah kawasan Sembalun dengan penataan Cemara Siu sebagai salah satu asset Pemerintah Daerah Lombok Timur. Kawasan seluas lebih dari satu hektar tersebut rencananya akan dikembangkan dengan sistem kerjasama pemanfaatan dengan Pemerintah Daerah, sehingga tidak hanya berdampak terhadap perekonomian masyarakat Sembalun tapi juga memberikan sumbangan berarti terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lombok Timur.

Bupati yang didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Dinas Sosial mengingatkan pentingnya menyelarsakan konsep dan target pengembangan kawasan serta faktor sosial ekonomi lainnya agar lebih terintegrasi. Bupati berharap kerjasama ini dapat segera terwujud sehingga dapat dengan segera memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Lombok Timur.

Selain Cemara Siu, investor dari Singapura tersebut melalui konsultan Aisyah Mohammad juga tertarik mengelola potensi hortikultura Sembalun dengan memanfaatkan kawasan Agro saat ini tidak dimanfaatkan secara maksimal sehingga terkesan sebagai areal yang kurang bermanfaat(Bul).

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA