Aparat Diminta Tegas Terhadap Penyebar Berita Hoax Vaksinasi Covid-19

Aparat Diminta Tegas Terhadap Penyebar Berita Hoax Vaksinasi Covid-19

Mataram- Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda NW NTB mengingatkan kepada masyarakat agar lebih cerdas dan selektif dalam menerima informasi mengenai vaksinasi covid-19 yang dalam waktu dekat akan mulai diberikan kepada tenaga kesehatan. Selasa 19/01/2021.

Hal itu disampaikan oleh Samsul Hadi Ketum PW Pemuda NW NTB melalui siaran persnya setelah mendengar banyaknya berita-berita hoax yang beredar ditengah masyarakat terkait vaksin sinovac.

Hadi mengaku sangat prihatin terhadap maraknya berita hoax yang beredar di tengah-tengah masyarakat saat ini dan meminta aparat bertindak tegas terhadap pelaku penyebaran berita-berita hoax tersebut.

“Kami sangat prihatin terhadap maraknya berita-berita hoax terkait vaksinasi covid-19 yang beredar akhir-akhir ini. Jika ini dibiarkan maka akan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Oleh karena itu kami meminta kepada pihak aparat agar bertindak tegas terhadap para pelaku penyebaran berita hoax tersebut” tegasnya.

Ia juga meminta kepada pihak-pihak terkait yang berkaitan langsung dengan program vaksinasi covid-19, agar memperbanyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksin sinovac.

“MUI Pusat kan sudah mengeluarkan fatwa terkait vaksin sinovac dan dinyatakan halal dan suci. Begitu pula dengan BPOM RI secara resmi juga telah mengeluarkan keputusan tentang keamanan vaksin sinovac dan dinyatakan aman. Hal ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat luas agar mereka tidak gampang terpengaruh dengan informasi-informasi hoax yang beredar luas akhir-akhir ini”, jelas Hadi.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA