Antisipasi Kekerasan Pada Perempuan dan Anak, Pihak RPTRA Ikuti Pelatihan Secara Virtual

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta -Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat menggelar pelatihan secara daring dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh pihak pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) se-Jakarta Pusat.

Dalam hal ini, KASI Pemberdayaan Sudin PPAPP Jakarta Pusat yakni Bangun Manalu menegaskan bahwa pelatihan ini digelar dengan tujuan memberikan pengetahuan guna antisipasi kekerasan perempuan dan anak.

FOTO: beritajakarta.id
FOTO: beritajakarta.id

“Kami berharap, petugas yang telah mengikuti pelatihan ini dapat membantu korban kekerasan agar lebih terbuka tanpa terintimidasi,” ujarnya, Jumat (20/11).

Para pihak RPTRA harus bisa mengetahui dan memahami mengenai kekerasan yang terjadi pada anak dan perempuan serta mampu menyampaikan hal tersebut kepada pihak yang memiliki kewenangan dan kewajiban.

Di wilayah Jakarta Pusat terdapat 50 RPTRA yang telah tersebar di 8 kecamatan. Tentu hal ini harus bisa dimaksimalkan agar lebih efektif menerapkan dan memperkenalkan ramah lingkungan terhadap anak dan perempuan khususnya agar lebih nyaman dan aman lagi serta mewujudkan lingkungan RPTRA di Jakarta Pusat yang ramah akan lingkungan.

“Pelatihan ini juga termasuk dalam bagian antisipasi tindak kekerasan atau kejahatan terhadap perempuan dan anak di areal RPTRA,” ujarnya.

“Melalui pelatihan ini, kami ingin mewujudkan RPTRA di Jakarta Pusat yang aman dan nyaman khususnya bagi anak dan perempuan,” imbuhnya.

BACA JUGA  Kemenhub Tetapkan Tarif Baru Ojek Online Berdasarkan Zonasi.