Anies Baswedan Ajak Warga Siap-Siaga Dihari Kesiapsiagaan Bencana

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – Bertepatan dengan Hari Kesiapsiagaan Bencana, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak untuk terus waspada, bersiap siaga dan melakukan latihan evakuasi mandiri, agar dapat bertindak tepat, cepat sebagai antisipasi bila muncul bencana.

Sebagai Kota megapolitan terbesar di belahan Selatan dunia Jakarta juga menyimpan potensi bencana untuk itu, Anies Baswedan mengajak warga DKI Jakarta untuk bersama mengantisipasi dan siap siaga.

“Dalam hari kesiapsiagaan bencana yang diinisiasi oleh BNPB dan dikerjakan bersama-sama dengan BPBD DKI Jakarta ini adalah sebuah peringatan peringatan bagi kita semua untuk selalu waspada untuk selalu antisipasi dan adanya kegiatan simulasi untuk bisa bertindak dengan tepat cepat dalam antisipasi bencana.”,. Jelas Anies dalam Video yang diunggah pada laman Facebook Pemprov DKI Jakarta.

Iklan

Gubernur DKI Jakarta Ini Menjelaskan ada dua indikator yang penting untuk menjadi standar prosedur dalam penanganan bencana, Pertama ialah memastikan tidak ada korban jiwa. Hal ini bisa dicapai dengan mitigasi yang baik artinya kita harus memegang tiga hal yang selalu dipesankan siaga tanggap dan Galang.

Siaga Artinya kita memantau terus potensi bencana, Tanggap artinya ketika terjadi bencana kita merespon dengan bersama-sama dengan cepat, dan Galang Artinya kita menghimpun seluruh kekuatan, seluruh sumberdaya, kolaborasi untuk bisa menangani dengan baik.

“Jika 3 hal ini terlaksana, potensi korban jiwa bisa sama-sama di tekan.”,. Jelas Anies.

Kemudian indikator yang kedua menurut Anies ialah recovery yaitu percepatan untuk bisa kembali kepada kondisi normal sehingga semua yang terdampak bisa menjalani kehidupan seperti biasa dengan baik.

” Semoga kita dijauhkan dari bencana Semoga kita dijauhkan dari segala macam ancaman tetapi kita harus siap jika terjadi, maka semua yang kita siapkan untuk mitigasi bisa dilaksanakan dengan baik sebaik-baiknya. Selamat memperingati Mari kita bersiap dan insya Allah Tuhan Allah subhanahu wa ta’ala selalu melindungi kita semua.”,. Tutup Anies Baswedan

BACA JUGA  Hadist Hari Ini Jum'at 19 Robiul Sani 1442