AKP. Rita Yuliana,S.I.K,MM : Alumni Akpol dan Akmil 2013 Berikan Vaksinasi dan Banson, Wujud Sinergitas TNI Polri Sukseskan Program Pemerintah.

AKP. Rita Yuliana,S.I.K,MM : Alumni Akpol dan Akmil 2013 Berikan Vaksinasi dan Banson, Wujud Sinergitas TNI Polri Sukseskan Program Pemerintah.

Sinar5news.Com – Lombok Timur   – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) dan Alumni Akademi  Militer (Akmil) TNI AD,AU,dan AL  Angkatan  2013, menggelar Vaksinasi missal dan memberikan bantuan Sosial kepada anak yatim dan kaum dhuafa bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Syaikh Abdurrahman Kotaraja, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. Sabtu (25/09/2021)

Pelaksanaan vaksinasi sinergi ini, sebagai wujud nyata kehadiran dan kepedulian alumni Akpol dan Akmil angkatan 2013 dalam ikut ikut serta mensukseskan program pemerintah. Kegiatan vaksinasi di Ponpes Syaikh Abdurrahman Kotaraja, disambut antusias oleh masyarakat yang datang untuk di vaksin.  

Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Rita Yuliana, SIK MM  yang juga alumni Akpol 2013 mengatakan, Bansos ini merupakan bentuk sinergi TNI, Polri dan Pemda Lotim, kegiatan inipun salah satu bentuk dukungan dalam mensukseskan program pemerintah, sebagaimana instruksi presiden yang diteruskan oleh Kapolri untuk percepatan penanganan Covid-19 dengan vaksinasi.

” Khusus untuk Polda NTB mendukung percepatan penanganan Covid-19, seluruh angkatan secara zonasi, melakukan program vaksinasi ” ucapnya.

Seperti yang dilakukan Akpol angkatan 2013, yang mendapat jatah 3000 dosis vaksinasi, dan tahap pertama  disebar sebanyak 500 dosis vaksin di Ponpes Syaikh Abdurrahman, dan yang menjadi sasaran, siswa, para pengajar yang ada di Ponpes, termasuk masyarakat sekitar.

Meskipun vaksinasi ini merupakan pertama kali dilakukan Budhi Luhur Bhayangkara Alumni Akpol 2013 (Alumni AAU, AAD, AAL 2013) 8 Tahun Mengabdi, Rita mengaku bersyukur kegiatan ini disambut baik oleh pihak yayasan/Ponpes sehingga dapat terwujudnya Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

BACA JUGA  Tingkatkan Pola Hidup Sehat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Ajarkan Senam Gembira Kepada Anak-Anak Perbatasan.

 “Semoga kegiatan vaksinasi dan Baksos yang kita lakukan hari ini membawa manfaat untuk semua. Kegiatan ini masih terus berlanjut,”terangnya di hadapan para santri dan alumni Akpol 2013 yang turut hadir pada kesempatan tersebut.

BACA JUGA  MULIANYA HATI SEORANG GURU Oleh : Abu Akrom (Pengasuh dan Guru BK di SMP Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta)

Sementara, Ketua Yayasan Syaikh Abdurrahman Kotaraja, Lalu Fauzan Azima, mengucapkanterima kasihnya kepada alumni Akpol angkatan 2013 yang telah menyelenggarakan vaksinasi dan Bansos di Ponpes yang dipimpinnya ini.

Kegiatan tersebut, kata dia, semoga membawa kebermanfaatan dan keberkahan serta dimudahkan segala hajat, terutama berupa kesehatan di tengah wabah pandemi Covid-19.

 “Bansos dan vaksinasi ini semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat dan para santri di Yayasan Abdurrahman. Kami ucapkan terima kasih kepada alumni Akpol dan Akmil 2013,”pungkasnya.(Bul)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA