Ajang Piala AFF 2022 : Ma’ruf Amin Yakin Indonesia Juara, Terapkan Contoh Semangat Timnas Maroko

Sinar5news.com – Sports – Ajang Asean Football Federation Championship 2022 (Piala AFF 2022) saat ini tengah berlangsung dan tengah berjalan 2 kali pertemuan dari setiap Negara yang tergabung dalam ajang tersebut.

Iklan

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin diketahui hingga kini mengikuti perjalanan Timnas Garuda yang sukses menciptakan kemenangan 2 kali berturut-turut ketika menghadapi Kamboja (2-1) dan Brunei Darussalam (7-0). Ia senang dan bangga dengan hasil tersebut dan berharap dapat menuntaskan tugasnya dengan baik pada laga ketiganya nanti.

Untuk klasemen sementara Indonesia sukses mengantongi 6 point dan menempatkan di posisi kedua dari Thailand yang terpaut selisih kebobolan. Gawang Thailand hingga kini belum juga pecah telur, sementara Timnas Garuda telah kecolongan satu gol oleh Kamboja pada laga pertamanya

Lebih lanjut, Ma’ruf mengungkapkan bahwa dirinya berharap Timnas Indonesia dapat meniru semangat Timnas Maroko yang berhasil menjadi semifinalis pada gelaran Piala Dunia 2022 lalu

“Saya harapkan timnas kita supaya terinspirasi Maroko saja. Maroko itu sebenarnya tidak diperhitungkan tetapi bisa sampai ke semifinal [Piala Dunia 2022]. Kalau Maroko bisa, kenapa Indonesia tidak bisa,” ujarnya kepada wartawan usai meresmikan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM) Kabupaten Semarang, Selasa (27/12/2022).

Wapres juga menegaskan agar para pemain Timnas Indonesia tidak cepat berpuas diri setelah mampu mengalahkan Timnas Kamboja dan Brunei Darussalam. Apalagi, diyakininya laga-laga ke depan akan makin berat.

“Indonesia ini menangnya belum sesuatu, karena yang dikalahkan itu baru Brunei Darussalam, Kamboja, yang berat-berat kan masih belum. Thailand itu berat, Vietnam itu berat-berat, kita lihat dan mudah-mudahan pemain kita kalau dari permainannya sudah cukup bagus,” katanya.

Kendati demikian, Wapres mengapresiasi permainan Timnas Indonesia yang dinilainya sudah cukup baik. Sehingga menurutnya tinggal ditambah stamina yang kuat, agar dapat memenangkan seluruh pertandingan.

Ma’ruf Amin juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan dan doa kepada skuad garuda agar dapat menuntaskan tugasnya dengan baik dan pulang sebagai juara Piala AFF 2022.

“Mari bersama kita support anak-anak kita ,Timnas Garuda dalam mengemban tugasnya didunia sepak bola agar dapat memberikan penampilan yang terbaik dan menjadi juara di ajang piala AFF 2022 ini.” Ajak Wapres