Adu Gagasan Bangun Pemuda/i Yang Berkarakter Berperadaban

banner post atas

Sinar5news.com – Pasca Silaturrahim OKP Nasional dalam temu acara ngopi bersama pemuda Indonesia Sahid Jaya Hotel disepakati untuk kembali ke satu pemuda satu KNPI tanpa perpecahan. Sebagaimana arahan dari mantan ketua Umum KNPI bung Idrus dan bung Taufan agar ke depan KKPI harus kembali ke khittoh. Mengadu gagasan Menyiapkan visi pembangunan kualitas hidup manusia Indonesia yang dapat berkembang kereatif inovatif ke masa depan seraya berakar kuat pada nilai budi kemanusiaan. Melakukan lompatan lompatan pemikiran membantu agenda negara ikut serta terlibat aktif menuju Indonesia maju.

Gaya model baru ini yg harus dikedepankan KNPI karena zaman sudah jauh berbeda. Pergeseran politik sudah berubah total, perubahan pradigma dari pragmatis menuju keadilan sosial berkarakter sudah ditanamkan pemerintah. Senantiasa mengedapan gagasan ide dan keluhuran jiwa berdasarkan Pancasila. Politik pragmatis yang mengitari pemuda sejalan dengan perubahan arah ekonomi global dan sistem domokrasi ke depan harus dikembalikan ke rohnya menentukan milih yang terbaik dari yang baik dengan nilai nilai dasar kemanusiaan yang adiluhung bersandar pada visi diatas sejalan dengan amanah Pancasila.

Gaya lama yang mengandalkan kekuatan modal tanpa kedalaman intelektual dan nilai budi kemanusiaan. KNPI tinggal cerita, akan usang dan akan melahirkan organisasi pemuda yang idiot kosong kreatifitas dan akan menjadi beban pemerintah yang akan membawa kepada keruntuhan organisasi hebat rumah besar KNPI sebagai laboratorium pemuda yang berkarakter inovatif.

Iklan

Hanya dengan kembali berkongres bersatu dalam rumah besar pemuda satu KNPI, kejayaan pemuda akan bangkit. Dari kita, oleh kita, untuk kita. Tidak ada yang dapat memperbaiki kualitas pemuda, kecuali pemuda sendiri. Pemerintah hanya dapat mengarahkan, semntara keputusan final ada di pemuda. Ajakan untuk kongres bersama ditahun ini, adalah kata konci untuk menjadikan KNPI sebagi generasi pemimpin masa depan bangsa yang berintegritas berkarakter.

BACA JUGA  Kerja Bakti Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat dilingkungan Rawa Jaya Pondok Kopi

KNPI ke depan jika diibaratkan Budi daya tanaman diharapkan.Pohon idial itu berakar dalam, berbatang tinggi, bercabang rapi, berdaun rindang, berbuah lebat. Akarnya akhlak karakter mulia, batangnya wawasan ketinggian pengetahuan, cabangnya kecakapan tata kelola, daunnya kerukunan kolaboratif, buahnya kreatifitas inovasi.demikian meminjam ulasan Yudi Latif

Dengan landasan moral Pancasila berketuhanan berkemanusiaan tidak lagi mengedepankan arogansi politik, pemaksaan kehendak, pragmatisme, maka kualitas KNPI ke depan akan bisa diterima lagi oleh masyarakat. Sebab kondisi KNPI semenjak pembelahan ada dititik nadir bahkan sebagian masyarakat sudah antipati. Ini sangat memperihatinkan.

KNPI tahun ini dan seterusnya harus berubah sejalan dengan perubahan zaman jika tidak akan tenggelam bersama waktu. Selamat datang di kongres KNPI, Kembalikan institusi KNPI sebagai rumah besar pemuda yang bermartabat. Sebagai rumah laboratorium gagasan dan ide, rumah interpreneur pemuda tempat berkreasi dan berinovasi. Bersatulah wahai pemuda untuk Indonesia tercinta.

Penulis: Presiden Forum Kebangsaan