Ada Lima Keistimewaan Yang Diberikan Allah SWT Kepada Nabi Muhammad SAW. Dan tidak diberikan Kepada Ummat Terdahulu.

Ada Lima Keistimewaan Yang Diberikan Allah SWT Kepada Nabi Muhammad SAW. Dan tidak diberikan Kepada Ummat Terdahulu.

Sinar5news.com – Selong – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Syiarul Islam Montong Atas, Desa Montong Baan Kecamatan Sikur Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Berlangsung hidmad diikuti oleh jamaah setempat. Ahad(17/11/2019)
Panitia Hari Besar Islam Masjid Syiarul Islam Montong Atas dalam laporannya mengatakan dimasjid tersebut telah berdiri Majlis Taklim Nahdlatul Wathan sejak tahun 1984 yang didirikan oleh Al Magfurullah Maulana Syaikh TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Majid Pancor (Pahlawan Nasional).
“Dalam peringatan maulid pada tahun ini,disamping kita merayakan hari kelahiran junjungan alam Nabi Muhammad SAW, kami juga pada hari ini memperingati hari jadi Majlis Taklim Syiarul Islam NW Montong Atas yang didirikan oleh Maulana Syaikh 35 tahun silam. Dari sejak tahun 1984 sampai dengan saat ini pengajian tidak pernah terhenti yang diadakan satu kali sebulan,” Ungkap panitia.
Sementara itu Penceramah TGH.Abdul Basyid Adsjazzi yang juga cicit dari Maulana Syaikh atau putra dari Pimpinan Pusat Muslimat NW Hj.Sitti Rohmi djalillah,M.Pd yang juga Wagub NTB. Mengajak para jamaah untuk membuat Maulid Nabi sebagai momentum untuk banyak-banyak bersyukur kehadirat Allah SWT,atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita semua.
TGH.Abdul Basyid Adsjazzi juga menyampaikan ada lima keutamaan atau keistimewaan yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, yang tidak pernah diberikan terhadap ummat-ummat terdahulu, jadi ada lima kebagusan yang diberikan kepada Nabi dan juga kepada ummatnya.
Yang pertama Nabi Muhammad SAW diberikan oleh Allah SWT kebaikan siapaun yang jadi musuhnya, musuh tersebut akan merasa gemetar kalau berhadapan dengan Nabi kita. Yang kedua khusus untuk Nabi Muhammad bersama ummatnya diberikan seluruh muka bumi boleh sebagai tempat untuk bersujud atau sembahyang terkecuali tempat yang nakjis.
“Bagi ummat Islam seluruh muka bumi ini boleh menjadi tempat kita bersujud atau beribadah, terkecuali tempat yang nakjis. Ummat Nabi-nabi terdahulu tidak bisa dia beribadah disembarang tempat. Ummat Nasrani hanya boleh beribadah di Gereja,Orang-orang Yahudi dia hanya boleh beribadah di Sinagog, Ummat Budha hanya boleh di Vihara.” Terang Azzi.
Yang ke tiga keistimewaan yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW adalah Gonaim(Harta Rampasan Perang). Nabi Muhammad dibolehkan oleh Allah SWT untuk mengambil harta benda orang-orang yang melawan dia perang.
“Kenapa Nabi itu dibolehkan untuk mengambil harta rampasa perang. Karena kalau tidak diambil hartanya dihawatirkan nantinya harta itu kembali yang dipakai untuk memerangi agamanya Allah SWT,”. Paparnya.
Keutamaan yang keempat dari junjungan alam Nabi Muhammad SAW adalah diberikannya oleh Allah SWT untuk memberikan safaat kepada ummatnya. Ummat-ummat terdahulu diberikan do’a yang mustajab, tapi kalau Rosulullah lebih memilih syafaat.
“Ummat terdahulu diberikan do’a yang mustajab oleh Allah SWT, tapi kalau Nabi Muhammad diberikan syafaat, karena itu lebih bermanfaat di Yaumul Akhir bagi ummatnya,” jelasnya.
Dan keutamaan yang ke lima dari Junjungan alam Nabi Muhammad SAW adalah kalau ummat-ummat terdahulu diutus oleh Allah SWT hanya untuk kaumnya. Tapi kalau untuk Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT untuk seluruh ummat manusia.(Bul)

BACA JUGA  Wagub NTB, Minta KPID Sosialisasikan Dengan Massive ,Migrasi TV Analog Ke TV Digital.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Alumnus Ponpes NW Jakarta Raih Juara MTQ Tingkat Mahasiswa Sepulau Lombok