2.000 PAKET DAGING QURBAN NWDI DITERIMA WARGA KOTA

2.000 PAKET DAGING QURBAN NWDI DITERIMA WARGA KOTA

Alhamdulillah hari ini Kamis 12 Zulhijjah 1442 H bertepatan 22 Juli 2021 M keluarga besar NWDI Kota Mataram bersama seluruh Badan Otonom NWDI melaksanakan kegiatan HAFLAH QURBAN sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, cuma perbedaannya tahun ini dilaksanakan tidak dengan seremoni sebagaimana pada saat sebelum Covid19.

Ketua Panitia H.L. Zainuddin, SH. MH yang didampingi Ketua Majelis Sosial NWDI Kota Sulaiman Jamsuri, S.Sos menjelaskan bahwa pemotongan Hewan Qurban tetap dipusatkan di Kantor TGB Center yang juga jadi secretariat NWDI Kota dengan melaksnakan Protokol secara Ketat, Petugasnya mulai dari Tukang sembelih, Tukang Cacah dan yang memasukan dalam Kotak adalah semuanya sdh di vaksin dosis 1 bahkan dosis 2 dan sebelum bertugas harus ravid antigen dengan hasil Negatif. Alhamdulillah Tahun ini kita bisa mengumpulkan hewan qurban berupa Sapi dan Kambing banyaknya 2 kali tahun sebelumnya sehingga kami bisa membagi dalam 2.000 Paket.

Kegiatan ini semuanya dilakukan oleh Pengurus baik Muslimin maupun Muslimat, Musliminnya menyiapkan Hewan Qurban sampai memotongnya kemudian Muslimat menyiapkan Kotak dan bertugas mengisi dan mengaturnya. Adapun sasaran pendistribusiannya dilakukan secara merata pada 6 kecamatan se Kota mataram dengan Prioritas kaum Dhuafa, Fakir Miskin dan Lansia yang langsung didistribusikan oleh enam Pengurus Cabang dan 7 badan Otonom NWDI kota Mataram yakni Muslimat NWDI, Pemuda NWDI, Himmah NWDI, Sarjana NWDI, Persatuan Guru NWDI, Ikatan Pelajar NWDI. Pola distribusinya adalah semua paket diantar kesemua rumah rumah para penerima.

Irzani dan Istri Ketua Umum PD NWDI Kota Mataram
Irzani dan Istri Ketua Umum PD NWDI Kota Mataram

Sementara H.Irzani Selaku Ketua Umum PD NWDI Kota Mataram mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh NWDI yang sebelumnya bernama NW dan kegiatan ini dilaksnakan oleh seluruh PD NWDI Kab/Kota seluruh Indonesia…..yakni mengumpulkan Hewan Qurban selanjutnya dilakukan pemotongan yang dilanjutkan dengan pendistribusian kemasing-masing daerah. Untuk NWDI Kota mataram Alhamdulillah tahun ini meskipun ditengah Pandemi Covid 19 dan Mataram masuk PPKM darurat ternyata semangat para Pengurus daerah NWDI di Kota Mataram ternyata makin semangat terbukti bahwa semua hewan qurban yang terkumpul di TGB center (sekretariat NWDI Kota) 60 % adalah dari Pengurus NWDI Kota masing-masing kelompok (7 orang/1 ekor sapi) selain itu adalah hewan Qurban Amanah dari Almukarrom Bapak TGB, lalu dari Ummi Wakil Gubernur NTB, dari Bapak Walikota Mataram, ada juga dari PLN Wil NTB dan lain lain yg tdk bisa kami sebut.

BACA JUGA  Cuaca Ekstrem di Lotim Mengakibatkan 1.945 Rumah Tergenang Banjir.

Seluruhnya ini adalah tujuannya agar kita bisa berbagi untuk sesama khsusnya dengan kaum dhuafa, fakir miskin dan lansia di Kota mataram walaupun ditengah Pandemi seperti saat ini, mudah-mudahan bisa meringankan dan bermanfaat untuk warga yang menerima.

BACA JUGA  Talk Show Bersama Wakil Gubernur NTB Dan BNN Provinsi NTB

insyaAllah sebagaimana pesan bapak Tuan guru Bajang Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi Ketua umum Pengurus Besar NWDI bahwa dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini kita perbanyak berdoa dan bersedekah berbagi untuk sesame insyaAllah Pandemi ini segera berlalu. Beliau selalu berpesan kepada kami agar NWDI harus menjadi garda terdepan membantu program pemerintah terutama dalam melawan Pandemi ini.

Khusus untuk Kota Mataram NWDI sudah menjalin kerjasama dengan ormas NU dan Muhammadiyah untuk terus bergandeng tangan menjadi Problem solver semua masalah yang dihadapi oleh masyarakat, begitu juga dengan pemerintah kota mataram, insyaAllah dalam minggu kedepan NWDI sdh bersepakat dgn Satgas Covid dan dinas Kesehatan untuk menjadikan TGB Center sebagai Posko Vaksinasi secara gratis baik dosis pertama maupun dosis kedua begitu juga kita akan jadikan semua Pondok Pesantren/Madrasah NWDI yang ada di Kota Mataram akan menjadi posko Vaksinasi agar lebih dekat dengan masyarkat sehingga pelayanannya menjadi lebih efektif dan efisien selain Faskes ffaskes yang sudah disiapkan oleh Pemerintah kota, ini semua agar prosentasi warga yang sudah divaksin dikota mataram bisa segera melampui target 70% dalam 3 bulan kedepan kata Irzani yang juga alumni UGM Jogjakarta saat ditemui dikantor TGB Center.

Alhamdulillah Kompaknya Muslimin NWDI dan Muslimat NWDI di Kota mtaram ini mempermudah seluruh program yang kita ikhtiarkan bersama begitu juga seluruh badan otonom NWDI di Kota Mataram sangat Kompak sehingga apapun yang kita kerjakan sangat cepat skali bisa kita wujudkan terutama yang berkaitan dengan hajat hidup warga kota mataram khususnya jamaah NWDI di Kota ini.

BACA JUGA  Talk Show Bersama Wakil Gubernur NTB Dan BNN Provinsi NTB

Hal ini terlihat dari kegiatan haflah Qurbagn tahun ini semuanya terlibat dan bahu membahu. Mulai dari Dewan penasehat PD NWDI kota yakni TGH. Mukhtar, Drs. HM. Amin, M.Pd (Kakanmenag kota mataram), Dr. H. Muslihun, MA, Drs. H. Maad umar, M.Pd dan Drs. H. Sufratman Muslim malah semua hewan qurban tahun ini dipotong oleh Dewan Penasehat secara bergilir. Selain itu juga hadir Pimpinan Daerah Muslimat NWDI Kota lengkap, IP NWDI, Himmah NWDI, Pemuda NWDI, Persatuan Guru NWDI, Ikatan sarjana NWDI, satgas Hamzanwadi dan bahkan Koordinator Jamaah Wirid NWDI kota juga hadir.

Terakhir atas nama keluarga besar NWDI kota mataram mengucapkan terima kasih kepada Almukarrom bapak TGB, Ummi Wakil Gubernur NTB, Bapak Walikota mataram, Kepala PLN Wil NTB dan semua yang tdk bisa kami sebutkan satu persatu terutama para pengurus NWDI yang telah menitipkan Hewan Qurbannya kepada PD NWDI Kota Mataram untuk langsung didistribusikan kepada 2.000 org warga kota mataram yang tersebar diseluruh kecamatan. Semoga menjadi amal jariyah kita dihari kelak dan pasti sangat membantu untuk meringankan sedikit beban masyarkat kita ditengah pandemic seperti ini.

BACA JUGA  Cuaca Ekstrem di Lotim Mengakibatkan 1.945 Rumah Tergenang Banjir.

NWDI Fastabiqulkhairat
NWDI Fokus dan terus menebar kebaikan

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA