Yayasan Mi’Rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta Menggelar Upacara Hari Guru Nasional.

Yayasan Mi’Rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta Menggelar Upacara Hari Guru Nasional.

Sinar5news.com – Jakarta – Upacara hari Guru Nasional dilaksanakan yayasan Mi’Rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta dengan khidmat dan sukses 25/11/2021.

Acara diikuti oleh para dewan guru dan perwakilan siswa dari masing-masing lembaga yang ada dinaungan yayasan Mi’Rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta mulai dari TK, SDI, SMP, SMA dan PONPES dengan prokes covid19 yang ketat.

Mengutip Wikipedia, Hari Guru Nasional diperingati bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru Nasional ditetapkan Presiden Soeharto pada tanggal 25 November 1994, dengan sebuah Keputusan Presiden, yaitu Kepres Nomor 78 tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Tema Hari Guru Nasional 2021 kali ini yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) adalah “Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan”.

Dalam sambutannya KH Muhammad Suhaidi S.Q Menyampaikan betapa Pentingnya peran guru untuk kita semua untuk itu muliakan guru ” dalam sambutan ini saya terbayang wajah guru besar kita Maulana Syaikh Muhammad Zainuddin Abdul Madjid beliau seolah berkata hormati dan hargai guru-guru kita, karena dengan menghargai guru kita mendapatkan keberkahan dalam hidup ini”.

Beliau juga menyampaikan tinggi nya derajat guru ” Tingginya derajat guru sehingga apabila apa perintah diwaktu yang sama antar guru dan orang tua mu maka penuhilah perinta gurumu terlebih dahulu”.

BACA JUGA  Kemana kita minta perlindungan?

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Di Duga Penjual Tiket Bus PO.Yudi Jaya, Korban Sumur Maut Di Pringgabaya.s