Wasiat Kakek Untuk Sang Cucu “Sandy Walsh” Semangat Bela Timnas Indonesia.

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – Pemain dari klub kelas papan atas Liga Belgia, Zulte Waregem yaitu Sandy Walsh sudah tidak sabar untuk segera bergabung dalam kesebelasan Timnas Indonesia.

Saat diwawancarai oleh Bayu Eka Sari atau yang akrab disapa Bang Bes di channel Youtubenya, Sandy Walsh ingin memperkuat Timnas Indonesia karena mendapatkan sebuah pesan dari Kakeknya yang lahir di Surabaya.(dikutip dalam IndoSport)

Saat Sandy Walsh kecil dulu ia sangat tertarik untuk bisa memperkuat Timnas Belanda. Di usia yang sesuai dengan kelompok umurnya, Sandy Walsh akhirnya juga berkesempatan bergabung di tim junior Belanda.

Iklan

Namun pada level senior, hal itu sangat sulit untuk bisa ia capai mengingat persaingan semakin berat.

Sandy Walsh akhirnya mendapatkan pesan dari Kakeknya supaya memperkuat Timnas Indonesia. “Setiap pemain pasti ingin main di Tim Nasional. Saya berdiskusi dengan kakek saya. Dia orang Indonesia yang tinggal di Belgia. Dia bilang kalau kamu bisa bermain untuk Timnas Belanda. Salah satu tim terbaik,” kata Sandy Walsh. “Tapi harus diingat juga kamu bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Negara yang mencintai sepak bola. Negara yang indah,” ucapnya menambahkan.

Diketahui, Sandy Walsh merupakan seorang pemain berkebangsaan Belanda yang memiliki darah Indonesia dari sang Ibu Brigitta Portier

Hingga Kini Sandy Walsh sangat berharap kepada pihak PSSI agar bisa membantunya dalam proses naturalisasi agar dirinya bisa memperkuat Timnas Indonesia.

BACA JUGA  Demonstran Sumsel Kibarkan Bendera Setengah Tiang Dikantor DPRD