Wagub NTB Mendukung 813 Siswa SMA/SMK se-NTB Ikuti Tryout Dalam Rangka Dies Natalis ITS ke-62

Wagub NTB Mendukung 813 Siswa SMA/SMK se-NTB Ikuti Tryout Dalam Rangka Dies Natalis ITS ke-62

Sinar5news.com – Mataram – Sebanyak kurang lebih 813 Siswa SMA/SMK Se-NTB mengikuti Tryout yang menjadi salah satu rangkaian Dies Natalis Institut Teknologi Surabaya (ITS) yang ke – 62 berlangsung secara online. 

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah memberikan apresiasi dan terus mendukung berbagai perhelatan yang akan dilaksanakan di NTB.

“Kami dari Pemprov akan terus mensupport kegiatan Dies Natalis ITS yang dilangsungkan di NTB,” tutur Ummi Rohmi saat menerima audiensi Alumni ITS yang berlangsung di Aula Pendopo Wagub NTB, Kamis (20/10/2022)

Kegiatan Tryout sebagai salah satu bentuk dukungan dari ITS untuk memberikan kesempatan bagi siswa-siswi SMA/SMK di NTB untuk masuk ITS.

Tryout ini memiliki dua tujuan, pertama kita ingin memberikan maping kepada siswa siswi jurusan IPA pada SMA dan teknik pada SMK, kami memberikan apresiasi apabila dalam Tryout mereka nilainya terbaik maka bisa mendapatkan kesempatan untuk masuk ITS. 

“Sebanyak 6 Golden Ticket untuk peserta terbaik yang akan berkesempatan masuk ke ITS di program studi pilihan,” tutur Wawan Aries Widodo selaku Ketua Panitia Dies Natalis ITS.

Ia menambahkan kegiatan Tryout yang dilaksanakan tingkat Provinsi adalah pertama kali dilakukan di NTB, sebelumnya telah melakukan di 6 Kota Besar. 

“Langsung menghandle satu Provinsi baru kali ini, ini benar benar menjadi tantangan kami, dalam situasi yang online harus bisa menghandle proses tryout ini,” tuturnya.

Selain kegiatan tryout, Dies Natalis ITS juga melaksanakan Gowes Mandalika – Mataram dengan total jarak 62 km. Program lainnya adalah Fun bike, Virtual cycling, Clean up, Talkshow dan kolaborasi UMKM dan Pameran pendidikan yang bisa dikunjungi oleh seluruh masyarakat berupa klinik pendidikan untuk para siswa berkonsultasi tentang rencana studinya.(red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA