Wabup Lotim: Realisasi PAD Belum Sesuai Harapan.Tonggakan Pajak Perusahaan Capai Rp.1 Miliar.

Foto : H.Rumaksi (Wakil Bupati Lombok Timur) M.Azlan (Kepala Bappenda Lotim-NTB)
banner post atas

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Dampak covid-19 masih dirasakan hingga sekarang. Pandemi tersebut mengakibatkan pemerintahan melakukan relokasi dan refocusing anggaran. Akibatnya sejumlah program terpaksa ditunda.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Lombok Timur H.Rumaksi Sj., dalam rapat bersama perwakilan sejumlah perusahaan yang beroperasi di Lombok Timur, mengingat masih banyak prusahaan yang beroperasi di Lombok Timur, belum membayar kewajiban pajaknya. Kamis (10/06/2021).

Iklan

Wabup menambahkan salah satu sumber pendanaan pembangunan yang diharapkan Pemerintah daerah adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sayangnya realisasi PAD masih belum sesuai harapan.

“Saya ingatkan dan berharap agar perusahaan yang memiliki kewajiban membayar pajak dapat segera menuntaskan kewajibannya,”tegasnya.

Bappenda mencatat sejumlah perusahaan belum membayarkan pajaknya, bahkan sejak tahun 2019 lalu. Nilai tunggakan pajaknya bahkan mencapai lebih dariRp. 1 milyar.

Perwakilan perusahaan berjanji akan melaksanakan tanggungjawabnya dalamwaktu dekat, bahkan ada yang akan melunasi dalam beberapa hari kedepan. Rapat dengan sejumlan perwakilan perusahaan tersebut dan dihadiri Kepala Bappenda Lombok itu berlangsung singkat.(Bul)  

BACA JUGA  SELAMAT HARI GURU Associate Professor DR. Harapandi Dahri Pengarah Pusat Penyelidikan dan Pengajian Jawi & Kitab Turath Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan (KUPU SB) Brunei Darussalam