TGB Masuk Bursa Capres Partai NasDem, Dr. Kadri: TGB Politisi yang Santun & Berprestasi

banner post atas

Sinar5news.com- Kabar munculnya nama Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. KH. M. Zainul Majdi, MA sebagai salah satu calon Presiden 2024 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Menjadi perbincangan hangat dari berbagai kalangan dan netizen, terutama masyarakat NTB yang merupakan tempat kelahiran TGB.

Meskipun perhelatan Pemilihan Presiden masih lama, namun perbincangan terkait sosok figur yang layak tampil pada Pilpres 2024 mendatang sudah mulai hangat diperbincangkan oleh banyak pihak. Tidak terkecuali dengan para pengamat politik di NTB.

Salah satu pengamat politik NTB Dr. Kadri dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa dirinya tidak kaget jika nama TGB masuk dalam bursa capres 2024 mendatang karena TGB dinilai sebagai tokoh nasional yang berprestasi.

Iklan

“Ketika nama TGB masuk dalam bursa capres dari Nasdem saya tidak kaget karena TGB adalah tokoh nasional yang telah menunjukkan prestasi memimpin provinsi NTB selama 10 tahun”, ungkapnya.

Pria yang juga merupakan Akademisi UIN Mataram ini melihat bahwa sosok TGB sesungguhnya sudah lebih dulu tenar dari pada sosok Anies dan Ridwan Kamil.

“Sebelum muncul nama kepala daerah seperti Anies dan Ridwan Kamil. Jadi TGB lebih dulu tenar sebelum mereka. Posisi TGB sebagai tokoh agama dan Pimpinan Alumni Al Azhar di Indonesia membuat posisinya makin strategis dengan jaringan di setiap daerah”, bebernya.

Selain itu lanjut Kadri, Figur TGB mempresentasikan ulama yang pernah berpengalaman dan sukses di birokrasi. TGB juga representasi Indonesia Timur atau figur di luar pulau Jawa. Ditambah lagi beliau adalah politisi yang santun, jelasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Fraksi Nasdem Willy Aditya seperti yang dimuat di Merdeka.com, menyebutkan bahwa terdapat deretan Tokoh Nasional baik itu dari luar kader maupun internal Partai yang masuk dalam bursa capres Partai Nasdem.

BACA JUGA  Ucapan Selamat Dari Generasi Muda Bela Bangsa Atas Pelantikan Presiden Jokowi Wakil Kh.Makruf Amin.

”Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Mantan Gubernur NTB TGB Zainul Majdi, Gubernur Sulawesi Selatan Herman Deru, dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat” Terang Willy.

Dikabrkan bahwa tahun 2022 Partai Nasdem akan menggelar konvensi guna menjaring calon Presiden Indonesia yang akan diusung oleh Partai besutan Surya Paloh ini. (AH)