Tampilkan Budaya NTB, Awardee Beasiswa NTB Pukau Publik UniSZA Malaysia

Tampilkan Budaya NTB, Awardee Beasiswa NTB Pukau Publik UniSZA Malaysia

Sinar5news.com – Para penerima beasiswa NTB yang tengah berkuliah di Universiti Sultan Zainal Abidin, Terengganu, Malaysia, memukau publik kampus UniSZA lewat penampilan budaya NTB. Pertunjukan itu dilangsungkan pada acara Festival Budaya Warisan yang diorganisir oleh Majlis Pengerusan Pelajar (MPP), di Kampus Besut UniSZA, Terengganu, Jumat, 4 Februari 2022.

Budaya-budaya yang ditampilkan adalah peresean, ngumang, dan cerita rakyat Inak Tegining Amak Teganang yang dipersembahkan dalam bentuk tarian. Tiga hal ini dijadikan dalam satu pertunjukan dengan alunan musik khas masing-masing.

Sejak awal para penonton memperhatikan dan terlihat antusias. Hal ini meningkatkan semangat para penampil, seperti disampaikan Roy Boy Jhon, “awalnya saya agak grogi, tapi setelah ende saya dipukul, berasa langsung terbawa suasana, dan maaf tadi sampai kena badan kawan.”

Hal senada diungkapkan Sar’in, yang juga ketua PPI UniSZA, menurutnya di awal biasa-biasa saja. Tetapi waktu penampil perempuan sudah mulai menari dengan alunan musik, semangatnya langsung meninggi dan berusaha menampilkan yang terbaik.

Penampilan awardee beasiswa NTB ini pun mendapat apresiasi para penonton, mereka silih berganti meminta foto bersama. Dan kabar baiknya, berkat penampilan apik, awardee beasiswa NTB keluar sebagai juara beregu dan pulang membawa ringgit Malaysia. (3L/UniSZABeasiswaNTB)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA