TALKSHOW (DISKUSI DAN BERBAGI DENGAN SinarLIMA) “MENATAP MASA DEPAN NAHDLATUL WATHAN”

banner post atas

Media SinarLIMA (Sinar5News.com) terus berikhtiar melakukan berbagai terobosan guna memajukan organisasi Nahdaltul Wathan (NW) dalam bidang-bidang utama seperti pendidikan, sosial, dakwah dan ekonomi. Diantara bentuk ikhtiar tersebut adalah mengadakan kegiatan Talkshow dalam bentuk diskusi dengan menghadirkan para narasumber yang berkompeten dan ahli di bidangnya. Narasumber pun adalah tokoh-tokoh yang selama ini sangat peduli dan konsisten terhadap perjuangan memajukan Nahdlatul Wathan sesuai dengan kehendak pendirinya yaitu Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Untuk talkshow perdana dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Februari 2020 pukul 20.00 WIB langsung dari studio SinarLIMA Jakarta, dengan menghadirkan empat tokoh penting yang selama ini sangat fokus dan konsisten terhadap pergerakan Nahdlatul Wathan terutama yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Ke empat tokoh tersebut adalah Drs. H. Lalu Sudarmadi, MPIA (Penasehat Ponpes NW Jakarta), Drs. KH. Muhammad Suhaidi, SQ (Pimpinan Ponpes NW Jakarta), Dr. H. Muslihan Habib, MA (Ketua Umum PW NW Jakarta) dan Prof. Dr. H. Harapan Darhri, M.Ag (Pembina Media SinarLIMA).

Dalam talkshow perdana ini menghadirkan tema, “Menatap masa depan Nahdlatul Wathan”. Secara umum pemaparan dari para nara sumber sangat menginspirasi dan menggugah para nahdhiyyin (orang-orang yang cinta dan setia kepada Nahdlatul Wathan) untuk terus bergerak menatap masa depan Nahdlatul Wathan dengan berbagai program dan karya yang bersifat positif untuk kebaikan dan kemajuan Nahdlatul Wathan dalam bidang-bidang yang pokok seperti pendidikan, sosial, dakwah dan ekonomi.

Iklan

Narasumber pertama yaitu Dr. H. Muslihan Habib, MA (Ketua Umum Pengurus Wilayah NW DKI Jakarta). Beliau menyampaikan bahwa Nahdlatul Wathan Jakarta dari sejak berdirinya sampai sekarang ini terus melakukan upaya secara serius mengembangkan dan memajukan Nahdlatul Wathan di ibu kota Jakarta dan sekitarnya seperti Bekasi, Bogor, Tangerang, Depok, Banten dan Kuningan. Sehingga buah dari itu semua di Jakarta dan sekitarnya telah berdiri lembaga pendidikan formal dan normal mulai dari TPA, MD, TK, SD, SMP, SMA. Juga telah berdiri 6 Pondok Pesantren dan 31 majlis ta’lim dan majlis hizib. Ke 6 Pondok Pesantren tersebut adalah Pondok Pesantren NW Jakarta, Pondok Pesantren NW Gabus Bekasi, Pondok Pesantren At Tahiriyah NW Sindang Jaya Bekasi, Pondok Pesantren NW Muara Gembong, Pondok Pesantren Nurul Ain NW Serang Banten dan Pondok Pesantren Al Halimiyah NW Kuningan. Beliau juga menyampaikan data terakhir tahun 2020 bahwa jumlah santri dan jama’ah yang aktif di Jabodetabek adalah 4592 orang.

BACA JUGA  Personil Sabhara Polres Loteng, Evakuasi Pohon Tumbang Yang Akibatkan Kemacetan

Lebih lanjut H. Muslihan Habib memaparkan bahwa Nahdlatul Wathan Jakarta yang posisinya berada di ibu kota ikut berperan aktif duduk sama rendah berdiri sama tinggi dengan berbagai organisasi yang tergabung dalam LPOI (Lembaga Persahabatan Organisasi Indonesia) dan LPOK (Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan). Juga duduk sebagai bagian dari pengurus MUI Pusat dan pengurus Gugus Tugas Pemuka Agama BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme).

Dengan keterlibatan pada lembaga-lembaga/organisasi tersebut, maka Nahdlatul Wathan Jakarta sering ditugaskan menjadi duta untuk menghadiri acara-acara penting yang bersifat kenegaraan baik itu di kementerian agama, kementerian sosial dan lain-lain. Semua ini merupakan pencapaian sebagai suatu kemajuan yang diperoleh oleh Nahdlatul Wathan Jakarta.

Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah adanya media SinarLIMA yang telah didirikan oleh Maulana Syaikh tahun 1994. Dalam perjalanannya media SinarLIMA ini terus mengalami perkembangan dan kemjuan yang cukup signifikan. Data terakhir disampaikan jumlah pembaca di media SinarLIMA sudah mencapai 20 juta. Media SinarLIMA terus aktif memberitakan berbagai kegiatan yang terkait dengan Ke NW an khususnya dan kegiatan umat pada umumnya.

Untuk lebih lengkap mengenai talkshow ini, para pembaca bisa menyimak ulasannya di media SinarLima TV yang telah disiarkan secara langsung. (Amr)