Tahun Depan, IMNU Akan Gelar Pesantren Digital di Sulawesi Selatan

banner post atas

Di usianya yang 3 Tahun, IMNU masih terus eksis dan komitmen terhadap Visinya yang ingin membangun kemandirian ekonomi Nahdliyyin di seluruh Indonesia melalui Digital Marketing.

Salah satu Resolusi IMNU di bidang Edukasi untuk Tahun 2021 mendatang adalah 100 Pesantren Digital IMNU di seluruh Indonesia.

Dan untuk Program Batch II setelah Kota Tangerang ini, akan dilaksanakan di Sulawesi Selatan.

Iklan

Baldanur Baharuddin, Sekjen IMNU saat dikonfirmasi melalui Telepon 07 Desember 2020 menyebutkan bahwa IMNU akan konsen pada Program Pesantren Digital.

“Insya Allah, tahun 2021, kami konsen pada program pendidikan Digital Marketing berbasis Pesantren yang kami sebut sebagai Pesantren Digital” ucapnya

“Pesantren Digital IMNU didesain untuk menghasilkan Entrepreneur dan atau digital marketer yang bisa mandiri secara finansial. Meski namanya adalah Pesantren Digital, akan tetapi pelaksanaannya bukanlah secara Virtual, namun peserta akan mondok selama minimal 1 Bulan di salah satu Pondok Pesantren” tambahnya

Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan di salah satu Pondok Pesantren di Sulawesi Selatan, dengan peserta dibatasi yaitu hanya maksimal 30 orang saja dan akan dipondokkan selama 1 Bulan.

“Jadi nanti tidak hanya belajar tentang Kewirausahaan dan Digital Marketing, tapi nanti peserta juga akan merasakan kehidupan Santri di Pondok” terangnya

Menurut Om Baldan (sapaan akrabnya), Akomodasi, Konsumsi, dan lain sebagainya akan menjadi tanggung jawab IMNU. Peserta, bawa diri, perlengkapan dan alat bantu untuk belajar selama 1 Bulan.

Program ini rencananya dilaksanakan pada Semester Awal 2021 di salah satu Pondok Pesantren di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA  Pesan Keselamatan ketua Dewan Pertimbangan MUI