Syiar Safari Hizib di Bumi Kinanah.

banner post atas

Ketika amanah sebagai pemegang kebijakan ketua Pwk NW Mesir telah bertengger pada pundak Dewan Tandfiziyah periode 2014-2015 , waktu itu dan sampai saat ini pemilihan ketua secara aklamasi lebih tepat untuk Afiliatif Pwk NW Mesir, kendati demikian tidak melepaskan semangat kami untuk berusaha melanjutkan estafet perjuangan untuk membawa PwK NW agar tetap berfastabiqul khairat dengan semua perangkat organisasi terutama dalam ruang lingkup afiliatif.

Dengan demikian hampir semua event yang di lakukan oleh para kader untuk memperkenalkan sunnatan hasanatan yang di warisi oleh almagfurlah Maulanasyaikh terutama memperkenalkan Hizib Nahdlatul Wathan sebagai langkah ril menjalankan isi wasiat renungan masa.

Aduh sayang !
Siarkan Hizib sampai merata
Agar banyaklah pendo’a kita
Mendo’a Negara, Nusa dan Bangsa
Mendo’a Islam se Nusantara

Iklan

Dari pesan Maulana kita bisa melihat bahwa dengan berHizib dan memperkenalkannya pada Masisir, secara tidak langsung kita telah mendo’akan bangsa dan Negara karena arti dari Nahdlatul wathan adalah tanah air kita bangsa Indonesia. Puncak safari hizib ini setelah saudara kami Ust Taufiksurrahman membawa 50 eksemplar Hizib Nadhlatul wathan yang langsung didatangkan dari Indonesia, seketika sampai di bandara cairo Mesir sempat ada pemeriksaaan lalu ditanya oleh petugas bandara ‘’ ini apa..? kemudian di jawabnya dengan ‘’ ini adalah kumpulan do’a yang di himpun oleh Seorang Ulama’ ‘’ kemudian dizinkan untuk keluar.

Gaungan safari hizib Nahdlatul Wathan diawali bersama beberapa mahasiwa yang berasal dari Sumatera Utara, bertempat di darrosah rumah saudara H Abdul karim zainiyyah, sebelum hari H saya sempat menelpon Ust Badruttamam Ahda dikala itu beliau menjadi ketua almamater IKPDN yaitu keluarga alumni Ponpes Darunnajah Jakarta tetapi ketika itu beliau berhalangan dan mengatakan “ Tuan guru… diwaktu yang lain kita bisa juga mengadakan Hiziban bareng bersama kawan- kawan Darunnajah “

BACA JUGA  Sirah Nabi : Proses Turunnya Wahyu Pertama Kali

alhamdulilah kami sangat senang mendengar permintaan ketua IKPDN untuk segera mungkin menggadendakan Hiziban , tercatat hiziban bareng untuk ketiga kalinya di sekretariat alamamter IKPDN, tidak hanya IKPDN Almamater DARUL QOLAM LATANSA atau FSDL pun kita kunjungi untuk memperkenalkan kumpulan dan Do’a yang disusun oleh Sang Pahlawan Nasional Almagfurlah Maulansyaikh TGKH M Zainuddin Abdul Majid. Disana senior kami TGH Ahmad Muzanni ,MA Menyampaikan “ bahwa Nahdlatul Wathan tidak hanya dikenal karena Madrasah dan organisasinya akan tetapi Nahdlatul Wathan itu adalah kumpulan do’a yaitu dengan adanya Hizib Nahdlatul Wathan’’. Kemudian pada acara Nadwah ilmiyah bersama Maulanasyaikh Ibrahim Abdul Baa’its kerjasama dengan KM NTB, Pwk PII, KMJ Pra acara Nadwah ilmiyah di mulai dengan Membaca Hizib Nahdlatul wathan acara tersebut di hadiri oleh para Mahasiswa Nusantara yang berasal dari Thailand, Singapura , Malaysia dan Indonesia.

Di penghujung periode kami agenda safari hizib bersama Maulanasyaikh Ala Mustafa naimah di masjid Amr bin ash, setelah berhizib beliau menyampaikan ‘’ agar selalu berpegang teguh dengan hizib ini karena dalam hizib ini terdapat ayat-ayat alqur’an , Hadist dan kumpulan do’a Para auliya Allah SWT ‘’

Dalam konteks inipun, ,Maulanasyaikh telah menyebutkan dalam Hizib Nahdlatul Wathan dengan Mengatakan :

‘’ Setiap orang yang punya hubungan dengan madrasah ini, bahkan setiap ummat islam yang menyayangi diri sendiri, mencintai agama dan bangsanya, seharusnya menekun, dan menjadikannya sebagai wirid amalan tetap pagi-sore, baik dalam perjalanan(musafir) maupun waktu berada di kampong halaman, terutama pada saat terjadi perubahan situasi, kejadian mengkhawatirkan(mencekam) yang dating bertubi-tubi, takut pada setan baik jin dan manusia, singa, binatang buas dan lain-lain. Hizib ini mempunyai kegunaan tak terhitung dan rahasia yang tak terhingga, karena keberkatan ayat- ayat alqur’an, Hadits dan semua Asma’ Allah yang ada didalamnya’’.

BACA JUGA  Andai Ajal Dalam Tidur

Pada periode selanjutnya Tim Safari Hizib mengagendakan hiziban bareng sekaligus untuk mempererat hubungan ukhuwwah dengan Keluarga Mahasiswa Nusa Tenggara dan Bali (KM NTB), Sahah Indonesia yaitu bertepatan dengan kedatangan Syaikhuna TGH Yusuf Ma’mun, HUPPAZ Mesir, serta tidak pernah terlupakan para kader Mahasiswa kedatangan tahun 2017 sangat antusias dan memiliki semangat yang tinggi telah memprogramkan Hiziban diasrama Indonesia Hay sadis disetiap minggunya pada tahun itu. Walhasil Alhamdulillah…, Syiar safari Hizib sampai saat ini masih ada dan istiqomah untuk dijalankan.