Soliditas Babinsa dan Babinkamtibmas Ditengah Pandemi Covid-19

banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Pandemi corona virus desease (Covid-19) di bulan Ramadhan ini dirasakan berbeda oleh masyarakat terutama terkait dengan pelaksanaan ibadah sholat tarawih dan sholat Jumat. Mayoritas masyarakat sudah mulai sadar akan bahaya Covid-19 sehingga mereka harus mentaati dan melaksanakan imbauan dan kebijakan pemerintah seperti physical distancing, social distancing dan menggunakan masker untuk memutus penyebaran virus corona.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., disela-sela kesibukannya di Selong Lombok Timur, Sabtu (16/05/2020).

Dijelaskannya, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, pihaknya terutama Babinsa bersama Babinkamtibmas dan Kepala Desa terus berupaya mengajak masyarakat untuk mentaati dan melaksanakan mbauan dan kebijakan pemerintah.
“Jadi ini merupakan sinergitas dan soliditas Pemerintah Daerah, TNI dan Polri sampai ketingkat desa yakni Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas yang terus berjuang bersama masyarakat menghentikan penyebaran virus corona,” jelas Dandim.

Iklan

Perjuangan mereka, lanjut Agus Donny, tidak mengenal waktu siang dan malam, mereka selalu berada berada ditengah masyarakat. Siang hari mereka memberikan imbauan dan malam hari mereka mengadakan patroli bersama untuk memberikan jaminan keamanan desa binaan, dan memeriksa pemasangan portal sebagai pembatas keluar masuk warga kampung.
“Para Babinsa bersama Babinkamtibmas juga memantau dan mengawasi serta membantu proses penyaluran dan pembagian bantuan sosial berupa sembako maupun bantuan tunai (uang, red) sehingga bantuan tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan,” papar Agus Donny.

Mantan Danyonif 742/SWY tersebut juga meminta jajarannya untuk mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas mengingat virus corona tidak bisa dilihat dengan kasat mata.
“Tetap jaga kesehatan, kedepankan keamanan dan keselamatan selama melaksanakan tugas, dan tetap semangat, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas, in syaa Allah akan tercatat sebagai ibadah,” pungkas pria kelahiran Magelang tersebut.(Bul)

BACA JUGA  Ketum Dharma Pertiwi Buka Musyawarah Luar Biasa Dharma Pertiwi Tahun 2021