SMP Nahdlatul Wathan Terapkan Pembiasaan Tampil Dimuka Umum Bagi Peserta Didik

SMP Nahdlatul Wathan Terapkan Pembiasaan Tampil Dimuka Umum Bagi Peserta Didik

Sinar5news.com – Jakarta – SMP Nahdlatul Wathan Jakarta, Kembali memulai Aktivitas belajarnya pada Sabtu pagi(31/7) dengan mengikuti Prokes yang sudah di tentukan.

Menurut informasi, bahwasanya, Pembelajaran pertama selepas MPLS adalah Muhadhoroh. Kegiatan tersebut sudah menjadi aktivitas rutin yang di jalankan setiap hari Sabtu nya. Muhadhoroh termasuk suatu penambahan Ilmu dan pembinaan mental untuk peserta didik baru tahun 2021 ini. Kegiatan atau pembelajaran Muhadhoroh, sangat bermanfaat untuk siswa dan siswi SMP Nahdlatul Wathan Jakarta, mengapa tidak ? Karena, salah satu didalam pembelajaran tersebut ialah melatih seseorang untuk unjuk diri didepan umum. Meskipun, yang tampil di depan dan yang menyaksikan adalah sesama pelajar.

Mereka dibekali pencerahan dan nasihat yang selalu di sampaikan oleh Pembina Rohis agar dijadikan arahan demi kebaikan dan kesiapan peserta didik.

Menurut pengamatan team sinar5news, Anak-anak atau peserta didik baru sangat bersemangat dan antusias masuk ke sekolah dan mengikuti pembelajaran tersebut dengan seksama.

“Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh” ucap Bapak Ustadz Muhammad Suruji, S.Pd.I selaku Pembina Rohis.

“Anak – anak, siswa siswi baru yang bapak sayangi dan bapak cintai. Memulai pembelajaran Muhadhoroh ini , alangkah baiknya kita baca Al Fatihah semoga kalian mendapat Ilmu yang Berkah dan Bermanfaat, diberikan kepahaman dalam Belajar, Al Fatihah..

Setelah membaca Al Fatihah, maka beliau pun melanjutkan pembicaraan tersebut dengan memberikan materi yang sangat bermanfaat, yaitu, cara menghafal Al-Qur’an.

“Anak – anak, didalam menghafal Al-Qur’an adalah dengan cara terus menerus di ulang bacaan nya, salah satu nya, mengulang ayat demi ayat sebanyak 5 kali” Lanjut ucap Beliau.

BACA JUGA  Buronan Timsus Polres Lotim,Di Bekuk Di Rumah Mertuanya.

Maka, siswa dan siswi kelas 7 pun mendengarkan dan mengikuti bacaan yang di lantunkan oleh Bapak Ustadz Muhammad Suruji, S.Pd.I

BACA JUGA  Kewalian Maulana Syeikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid (episode 27) Mukasyafah Maulana Syaikh Bagian 2

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA