SHALAT IDUL FITRI 1441 H. DI MASJID AT TAWWABIN BERLANGSUNG KHUSYU’ DAN KHIDMAT

banner post atas

Tahun ini tidak semua masjid di seluruh Indonesia mengadakan kegiatan shalat idul fitri, karena masih mewabahnya pandemi covid 19. Tapi di wilayah-wilayah tertentu masih boleh mengadakannya, karena dipandang aman dari penyebaran virus tersebut. Satu diantaranya di masjid At Tawwabin Perumahan Vila Gading Harapan 2 Blok A, Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

 

Berdasarkan pantauan media Sinar5News.com jamaah hadir sifatnya hanya terbatas mayoritas dari blok A dan blok B. Berbeda dengan tahun lalu semua blok dari A, B, C, D dan sekitarnya ikut serta memenuhi kegiatan shalat idul fitri secara berjamaah dalam suasana yang penuh antusias.

Iklan

 

Pengurus DKM Masjid At Tawwabin sebagai pihak yang bertanggung jawab mempersiapkan dengan baik kegiatan shalat Idul Fitri tahun ini, mulai dari petugas pengisi imam/khatib, penataan karpet, sound sistem, cuci tangan dan lain-lain.

 

Yang bertugas sebagai MC adalah salah seorang santri TPA At Tawwabin NW Bekasi, Naufal Dzakwan Zakianto. Naufal dalam mengisi MC terlihat sangat menguasai bidang ini, sehingga kegiatan shalat Idul Fitri berjalan lancar, khusyu’ dan khidmat. Keadaan ini membuat para jamaah menikmati dan senang mengikuti dari awal hingga akhir acara.

 

Sebelum shalat Idul Fitri terlebih dahulu dibuka dengan pembacaan shalawat Nahdhatain, kaifiyyat (tatacara) shalat Idul Fitri dan sambutan dari ketua DKM. Pada sambutan ketua DKM Masjid At Tawavbin, Bp. Gema Ardiyadi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia yang telah berusaha mempersiapkan segala-galanya sehingga kegiatan shalat Idul Fitri ini bisa terlaksana dengan baik. Juga beliau  berterima kasih kepada para jamaah yang telah hadir mengikuti kegiatan shalat Idul Fitri ini dan memohon maaf bila terdapat ada kekurangannya.

BACA JUGA  Kodim 1615/Lotim Gelar Penyemprotan Disinfektan Tahap III, Antisipasi Penyebaran Covid-19

 

Yang bertindak sebagai imam dan khatib adalah salah seorang imam masjid At Tawwabin yaitu Ust. Amrullah atau yang lebih dikenal dengan Abu Akrom. Dalam khutbahnya Abu Akrom menyampaikan puasa satu bulan yang kita laksanakan benar-benar akan mencetak manusia menjadi pribadi yang berkarakter mulia yaitu pribadi yang bertaqwa yang senantiasa taat dan patuh kepada Allah dan Rasul-Nya serta menghiasi diri dengan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari. Khatib juga menyampaikan pentingnya menjadikan Idul Fithri sebagai momentum untuk saling memaafkan antara muslim satu dengan lainnya, karena pada dasarnya semua manusia pernah berbuat salah disengaja atau tidak.

 

Setelah selesai shalat Idul Fitri dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal antar warga perumahan VGH 2 blok A dan B. Dalam halal bihalal ini yang memberikan sambutan adalah ketua RT dan ketua renovasi pembangunan masjid At Tawwabin. 

 

Dalam sambutannya ketua RT 006/002, Bapak Didik Sukardi menyampaikan pentingnya kita mengadakan halal bihalal sebagai ajang saling memberi maaf dan meningkatkan kebersamaan antar warga perumahan VGH 2 Blok A dan Blok B khususnya.

Sementara sambutan dari ketua renovasi pembangunan masjid At Tawwabin, Bapak Sarmudi menyampaikan laporan pengeluaran dan biaya-biaya yang telah dikeluarkan untuk renovasi perluasan pemabangunan masjid At Tawwabin. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada para penyumbang (donatur) baik dalam bentuk uang ataupun barang material, semoga Allah menerima dan membalasnya dengan pahala dan berkah berlipat ganda. Untuk tahap renovasi dan perluasan masjid At Tawwabin selanjutnya akan dilaksanakan tiga hari setelah lebaran, in sya Allah. Demikan Pak Sarmudi mengakhiri sambutannya.

 

Setelah selesai sambutan dilanjutkan dengan acara saling meminta maaf, tentu dengan tidak bersalaman cukup dengan melipat telapak tangan dan menaruhnya di dada masing-masing. Terlihat sekali wajah-wajah para jamaah cerah ceria, senang dan bahagia karena bisa saling bertatap muka dan meminta maaf penuh ketulusan.

BACA JUGA  Danramil Selong Berikan Wasbang Melalui Daring Ke Siswa SMKN 2 Selong. Lotim – NTB.

 

Semoga seluruh amal ibadah yang telah kita lakukan selama berpuasa di bulan suci Ramadhan diterima oleh Allah SWT dan seluruh salah dan dosa kita selama ini diampuni. Aamiin.

 

Bekasi, 2 Syawwal 1441 H/25 Mei 2020 M