Sekda Lotim: Marhaban Ramadhan, Ada Sinyal Dapat Beribadah-Berjamaah di Masjid, Dengan Prokes Covid-19.

Sekda Lotim: Marhaban Ramadhan, Ada Sinyal Dapat Beribadah-Berjamaah di Masjid, Dengan Prokes Covid-19.

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Sekertaris Daerah(Sekda) Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) Drs.H.M.Juaini Taofik,M.Ap menjelaskan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H, masyarakat akan diberikan kelonggaran untuk melaksanakan Ibadah, tetapi tetap pada penekanan menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19.

Meskipun ia mengakui bahwa sampai saat ini belum ada panduan resmi tentang pelaksanaan ibadah dalam bulan suci Ramadhan mendatang. Namun dari hasil diskusi dengan Sekda NTB ada gambaran terkait kebijakan yang akan diambil oleh Pemerintah Daerah. “Saya akan membuat riies resmi nantinya, setelah kita rapat dengan tim gugus tugas,”kata Sekda Taofik.

Ia juga menambahkan dari diskusinya dengan Sekda NTB H.Lalu Gita Ariadi. Pemerintah Daerah sudah punya pengalaman selama satu tahun untuk melawan pandemic Covid-19, dan masyarakat dapat beraktifitas sebagaimana mestinya. Tetapi tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

“Kita harus menyiapkan kembali Masker, Handsanitizer, gentong dan lain sebagainya. Kita akan kerjasama dengan posko satgas Covid desa. Artinya, ketika kepala dusun atau RT ada warganya yang sakit, lebih baik dilarang dengan baik – baik, untuk tidak sholat tarawih di Masjid. Lebih baik mereka sholat tarawih di rumah. Itu artinya, kita tidak boleh melarang orang dalam beribadah, namun harus di rumah dululah,” ungkap Sekda usai mengikuti acara Hari TBC di Kantor Bupati. Selasa (30/03/2021).

Ia juga menjelaskan bahwa meskipun ada kelonggaran dalam beribadah di masjid, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

BACA JUGA  SIFAT ALLAH (8) AL AZIZ (MAHA PERKASA), AL HASYR 23

“Kita ada pada konsep new normal, jadi tidak mungkin satgas melarang orang beribadah. Dengan satu tahun pengalaman mengahadapi covid 19. Saat ini kita sudah masuk pada tahapan Vaksinasi Covid-19, tetapi kita harus tetap menggunakan masker ketika ke masjid. Ini menjadi kewajiban negara untuk melindungi warganya dengan cara – cara seperti ini,” tutupnya.(Bul)

BACA JUGA  Kapolsek Masbagik Sosialisasi Covid Dan Kampung Sehat Di Pasar Ternak Masbagik.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA