Sambutan PW NWDI Pada Peresmian Sekretariat PD NWDI Jaksel

banner post atas

Peresmian sekretariat PD (pengurus daerah) NWDI (Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyyah) Jakarta Selatan tadi malam, 18/6/21
berjalan dengan baik dan lancar.

Acara diawali dengan pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan secara berjamaah di sekretariat PD NWDI, tepatnya di rumah kediaman sekjen NWDI Jakarta Selatan TGH. Mumtadz, yang terletak di Jl. Kemuning Raya No.33 RT 06 RW 06. Pejaten Timur, Pasar Minggu.

Menambah berkahnya acara peresmian, Lantunan suara pembacaan Al-Quran oleh qori’ Internasional 2004, Ust.H.Abdul Karim, menjadikan acara terasa lebih khidmat.

Iklan

Sebelum acara peresmian, PW NWDI DKI Jakarta TGH. Muslihan Habib, MA menyampaikan sambutannya tentang motivasi supaya lebih semangat dan khusyu’ dalam membaca Hizib. Terlebih lagi jika makna dalam Hizib tersebut bisa difahami, akan semakin menambah kekhusyu’an dalam berhizib, terangnya.

Beliu memberikan contoh dengan membaca dan menguraikan tentang potongan bait dari Hizib Nahdlatul Wathan yang inti maknanya berisi tentang permohonan ampunan kepada Allah. Dengan pemaparan yang sangat baik, memberikan gambaran kepada hadirin yang hadir tentang begitu dahsyatnya membaca Hizib bila disertai dengan memahami artinya.

Dalam sambutannya juga, PW DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk siap meresmikan lembaga pendidikan NWDI, walaupun hanya berbentuk TPQ. Bahkan menantang PD NWDI Jakarta Selatan untuk segera meresmikan TPQ-nya menjadi TPQ NWDI.

Oh ya, Acara peresmian tersebut dihadiri oleh banyak tokoh dari pengurus NWDI dan masyarakat sekitar yang ada. Hadir dalam acara tersebut Pimpinan PONPES NAHDLATUL WATHAN JAKARTA Cakung TGH. M. Suhaidi, hadir juga Pimpinan PONPES NW Kuningan Ust. Nopky Answara, MA, pimpinan tahfidz Jakarta Selatan, PD NWDI Jakarta Selatan dan jajarannya, HIMMAH NWDI Jakarta, jajaran dari Pengurus Wilayah NWDI, ketua pemuda Wilayah DKI Jakarta, sekjen HIMALO (himpunan masyarakat Lombok), beserta para santri TPQ yang ada dibawah bimbingan PD NWDI Jakarta Selatan.

Menurut penjelasan dari Sekjen PD NWDI Jakarta Selatan, bahwa sebenarnya acara ini akan dihadiri oleh jamaah yang sangat banyak, namun karena adanya aturan di sekitar lingkungan yang tidak membolehkan kerumunan terlalu banyak, membuat PD NWDI harus membatasi jumlah jamaah yang harus hadir.

Lanjut ke acara inti, peresmian Sekretariat PD NWDI Jakarta pada akhir acara, yang langsung dipandu oleh PW DKI Jakarta dengan bersama-sama memasang papan nama Sekretariat PD NWDI Jakarta Selatan.

BACA JUGA  Dr. Kadri: Kesepakatan NW & NWDI Memperkokoh Kesamaan Ideologi Perjuangan